Agar Tidak Salah Perhatikan Tips Pilih Warna Cat Rumah Minimalis

Anda membangun rumah model minimalis atau berencana mendekorasi ulang rumah anda dengan konsep minimalis? Yap seseorang tentu mengidampakan rumah senyaman mungkin karena rumah dapat menjadi pancaran karakter penghuninya. Nah, ketika anda sudah berencana matang dengan konsep minimalis, anda pun harus memperhatikan secara detail hal-hal yang mendukung konsep minimalis, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna cat rumah.

Selama ini, rumah dengan konsep minimalis tidak asing lagi dijumpai identik dnegan warna abu-abu. Dalam hal pemilihan warna, anda jangan smapai salah pilih karena daat menghancurkan konsep minimalis yang telah anda rencana secara matang. Mengapa demikian? Karena warna akan memberikan energi atau nuansa tertentu. Nah, untuk menghindari hal tersebut simak ulasan tentang tips memilih warna cat rumah minimalis berikut ini!

1. Bagian Eksterior

Pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok dan memberikan kesan sederhana. Pada umumnya, rumah minimalis identik dengan penggunaan warna-warna yang simpel namun enak dipandang mata. Anda dapat memilih warna cat bagian eksterior depan dengan warna dasar abu-abu, warna paduan abu-abu, dan warna aksen hitam putih.

2. Bagian Interior

Pada bagian interior, anda dapat memilih warna yang lebih cerah, seperti hijau toska, kuning, biru, dan hijau lemon.

3. Variasi warna pada bagian sudut

Rumah minimalis dengan konsep modern dapat anda variasikan dengan pemberian beberapa variasi warna di setiap sudut. Pilihan warna yang dapat anda aplikasikan, yaitu cokelat, hitam, hijau, putih, abu-abu.

4. Hadirkan kesan mewah

Untuk anda yang mengidamkan rumah minimalis yang moder, dapat menggunakan paduan seperti hijau dengan abu-abu, hijau dengan putih, hijau dengan hitam, cokelat dnegan krem, dan pemakaian atap berwarna hijau tua.

5. Cari tahu warna yang sedang menjadi trend

Selanjutnya, anda juga perlu mencari tahu warna-warna cat rumah minimalis yang sedang naik daun/trend. Beberapa warna yang sedang trend yaitu merah dan kuning. Tidak ada salahnya anda mencoba kedua warna itu dan mengombinasikan dnegan warna yang tepat.

6. Pilih warna yang tidak terlalu menonjol

Ketika anda telah bermimpi memiliki rumah dengan konsep minimalis, maka pilihlah warna yang tidak terlalu menonjol. Anda cukup menggunakan satu warna dasar yang lebih lembut/ soft (warna pastel) yang diaplikasikan dengan warna terang lainnya.

7. Pilihlah warna-warna yang segar

Hal penting lainnya adalah memilih warna-warna yang segar agar tidak membuat anda merasa bosan ketika berada di rumah. Beberapa warna yang dapat memberikan kesan segar untuk rumah minimalis yaitu kombinasi abu-abu dengan putih, atau putih dengan merah dibagian depan atau atap, warna hitam dengan abu-abu dibagian kanopi.

8. Pertimbangan warna ditiap ruangan

Hal terpenting berikutnya adalah mempertimbangkan warna ditiap ruangan sesuai dengan penghuninya. Contohnya, ketika anda menggunakan warna cokelat pada bagian luar, aplikasikan juga warna cokelat [ada ruang tamu. Anda juga pelu menghindari kombinasi warna yang berlebihan agar konsep minimalis tetap terjaga.

9. Pilihan perabotan yang mendukung warna cat

Yang tidak boleh terlewatkan adalah pemilihan perabotan rumah dengan konsep minimalis. Upayakan untuk memilih perabotan yang lebih efisien dan fungsional dan padukan yang serasi dengan warna cat agar tidak menghilanfgkan konsep minimalis.

Nah, itulah tips pilih warna cat rumah minimalis yang dapat ada terapkan agar tidak salah pilih dan menghancurkan konsep rumah minimalis yang anda inginkan. untuk memenuhi kebutuhan cat rumah minimalis, asianpaints.co.id solusi terbaik untuk anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *