Tips Memilih Makanan Kucing Anggora yang Hemat dan Terbaik

Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara karena tingkatnya yang lucu dan imut. Tetapi memelihara kucing juga tidak mudah, karena anda perlu menyiapkan makanan kucing anggora yang bagus agar mereka tetap sehat.

Makanan kucing anggora memang cukup bervariasi harganya, tetapi bagaimana sih tips memilih makanan kucing anggora yang hemat dan terbaik? Yuk langsung saja simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini:

1. Cek Harganya

Hal pertama yang perlu anda cek adalah harga dari makanan kucing anggora itu sendiri. Ada juga makanan yang harganya mulai 20 ribuan setiap kg nya, tetapi lihat juga kualitas kandungan yang ada di dalamnya.

Jangan terpatok pada harga saja, karena makanan yang berkualitas akan membuat anabul tetap kenyang dalam jangka lama. Berbeda dengan makanan yang kurang berkualitas, mereka cenderung lapar lagi dalam waktu yang cukup dekat.

2. Lemak dalam Makanan

Makanan kucing anggora yang hemat salah satunya harus mengandung lemak, karena lemak ini memiliki manfaat besar bagi kucing. Makanan anggora harus berisi lemak omega 3 ataupun 6 yang menjadi sumber energy bagi anabul.

Ibaratnya begini, kalau anabul aktiv bergerak, maka energy yang dimilikinya juga akan berkurang. Karean itulah kalau makanannya memiliki kandungan lemak, maka ia akan memiliki energy banyak sehingga ia tidak mudah merasa lapar hanya karena energynya berkurang.

3. Pilih Proplan

Salah satu option paling bagus untuk anda yang ingin anabulnya makan makanan kucing anggora yang hemat tetapi tetap menyehatkan adalah memberinya proplan. Makanan yang satu ini adalah produk yang memiliki banyak kandungan baik di dalamnya.

Harga proplan juga terjangkau bagi anda sehingga bisa membelinya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Proplan ini juga memilki kadar lemak yang besar sehingga kucing akan lebih terlihat gemuk dan sehat pastinya.

Apalagi jika anda ingin kucing yang aktiv, maka energy yang dihasilkan oleh proplan inilah jawabannya. Karena proplan akan memberikan banyak energy bagi si kucing untuk bergerak aktiv.

4. Mengandung Protein

Salah satu tips memilih makanan terbaik untuk kucing anda adalah memilih makanna yang tinggi protein. Nutrisi yang satu ini sangatlah penting untuk memelihara kucing agar mereka sehat.

Kucing anggora tidak bisa membuat asam amino dan protein secara alamiah sehingga asupan dari luar sangatlah penting. Kadar protein dalam 1 kemasan makanan kucing paling tidak harus 15% agar kesehatan kucing bagus.

Protein ini berguna untuk membuat jembatan senyawa pada glukosa yang membuat anabul bisa memiliki energy banyak untuk beraktivitas. Protein yang bagus dan berkualitas juga akan membuat keseimbangan asam amino yang disebabkan oleh kekurangan asam amino pada kucing.

Asam amino ini akan membantu urin dari kucing anggora tetap sehat, tidak berbau, dan ginjal kucing tetap sehat. Karena jika dibiarkan amonia akan membuat tubuh kucing penuh dengan racun yang bisa mengurangi kesehatannya.

5. Kuantitasnya Banyak

Membeli makanan kucing memang harus yang kuantitasnya cukup banyak dibandingkan yang lainnya ya. Namanya juga biar hemat, otomatis butuh yang jumlahnya juga banyak ya.

Biasanya harga murah saja belum tentu memang kuantitasnya banyak, jadi beli saja yang memang harganya untuk makanan yang kuantitasnya banyak. Jika perlu, anda beli saja dalam jumlah banyak agar anda bisa mendapatkan potongan harga dari pembelian tersebut.

Memang benar tidak menghemat jumlah makanan kucing, tetapi setidaknya anda bisa menghemat uang anda dan membelikannya untuk keperluan kucing lainnya. Beli grosir juga ide yang bagus, terutama bagi anda yang memiliki banyak kucing di rumah.

Menghemat makanan kucing memang tidak mudah, karena kucing biasanya ingin makan terus. Tetapi dari lahir, kalau dibiasakan untuk makan tidak terlalu banyak akan membuat kucing terbiasa dengan jumlah makanannya tersebut.

Karena itulah, sebaiknya anda memberikan makanan kucing dengan takaran tertentu. Setidaknya kucing tidak lapar ataupun terlalu kenyang, karena kucing yang terlalu banyak makan dan gemuk juga tidak bagus untuk kesehatan mereka.

Itulah informasi tentang tips memilih makanan kucing anggora yang hemat dan terbaik. Jangan sampai salah pilih ya, kalau perlu anda gunakan saja proplan karena dijamin hemat dan berkualitas bagus, terimakasih.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *