Tips Investasi yang Cocok Bagi Mahasiswa, Dijamin Sukses!

Memulai investasi tidak harus menunggu usia dewasa, saat masih mudapun anda bisa memulai investasi agar dewasa nanti anda sudah memiliki banyak aset. Bagi anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa juga bisa memulai investasi anda dengan tips investasi jitu ini.

Ada berbagai hal yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan, jika anda bisa menerapkannya, maka anda bisa mendapatkan kesuksesan dalam investasi. Nah, karena itulah tips investasi yang paling utama adalah adalah sebagai berikut:

1. Cash Flow
Tips investasi untuk mahasiswa yang pertama adalah anda harus memperhatikan cash flow yang anda miliki. Apakah anda mampu secara finansial untuk melakukan investasi atau tidak? Jika memang tidak mampu secara finansial, tentunya percuma juga memahami lebih dalam tentang investasi.

Anda bisa melakukan pencatatan keuangan lebih dulu kurang lebih satu hingga dua bulan lamanya, setelah itu cek apakah anda masih bisa menyisihkan uang saku untuk investasi. Jika memang iya, pelajarilah bagaimana investasi yang memang sesuai dengan budget mahasiswa. Minimal uang yang dibutuhkan saat ingin berinvestasi juga cukup terjangkau, kurang lebih Rp. 100.000 an saja.

2. Tujuan
Jika anda memiliki kemampuan secara finansial, tidak ada salahnya untuk menentukan lebih dulu tujuan anda berinvestasi. Tujuan ini akan memperjelas kenapa anda harus menyisihkan uang setiap bulan nya untuk investasi tersebut.

Jika anda punya tujuan yang jelas, misalnya akan membeli mobil pada umur 25 tahun, beli rumah umur 30 tahun, dan mengumpulkan uang Rp. 500 juta sebelum umur 35 tahun misalnya. Maka semua itu akan menjadi pacuan bagi anda untuk terus investasi tentunya.

3. Survey
Tips investasi yang perlu anda gunakan selanjutnya adalah anda harus survey lebih dulu dan kumpulkan berbagai macam informasi penting. Setiap produk investasi tentunya akan memberikan keuntungan yang berbeda-beda.

Ada baiknya anda harus belajar jenis investasi dengan resiko kerugian paling rendah agar anda bisa mengetahui cara mendapatkan banyak uang. Setelah memahami hal tersebut, anda bisa mulai investasi yang lebih tinggi dan belajar dari sosial media untuk mendapatkan info lebih tentang investasi.

4. Pilih Investasi yang Sesuai Finansial
Jangan lupakan tips investasi yang ke empat ini, karena anda harus memilih jenis investasi yang memang sesuai dengan keadaan finansial anda. Jangan terlalu berusaha keras hingga anda kekurangan uang tentunya, anda harus coba menyesuaikan saja dengan keadaan finansial.

5. Percaya Proses
Semua hal yang ada di dunia tentunya memiliki proses, tidak bisa secara instan langsung bisa berhasil dan mendapatkan banyak keuntungan. Anda harus banyak belajar agar bisa menghadapi investasi yang terkadang naik turun hasilnya.

6. Jangan Mudah Ikut-Ikutan Tren
Sebaiknya anda fokus saja pada investasi yang benar-benar bisa memberikan hasil yang maksimal untuk anda. Jangan ikut-ikutan trend terus, karena memiliki ilmu yang dangkal akan percuma saja, lebih baik anda fokus pada investasi yang memang anda kuasai.

Jangan sampai ikut-ikutan orang lain, misalnya saja sedang trend investasi rumah ikutan investasi rumah atau lainnya. Semakin anda memahami cara investasi suatu hal, maka anda bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Itulah informasi tentang tips investasi yang bisa kami nformasikan untuk anda, semoga tips tersebut bisa menghasilkan banyak keuntungan. Ada banyak hal yang bisa anda pelajari dari investasi ini, coba saja anda lakukan untuk mendapatkan banyak keuntungan, terima kasih.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557