10 Tempat Wisata untuk Bulan Madu Hemat

Kini siapa saja bisa menikmati bulan madu bersama pasangan. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke luar negeri. Anda bisa mengikuti tips bulan madu hemat dengan berbulan madu di dalam negeri. Berikut adalah rekomendasi 10 tempat wisata yang pas untuk bulan madu bersama pasangan.

1. Pulo Cinta

Pulo Cinta merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dipilih oleh pasangan pengantin baru saat ini. Tempat ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu. Pulo Cinta berada di Gorontalo dan memiliki suasana yang romantis bahkan disebut sangat mirip dengan Maldives.

Di Pulo Cinta, Anda bisa menikmati sensasi menginap di tengah laut. Di pagi hari, Anda bisa menikmati keindahan laut yang menakjubkan. Sementara itu, di malam hari Anda bisa merasakan ketenangan pantai dan laut yang romantis.

2. Bukit Cumbri

Anda dan pasangan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berbulan madu. Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk berpetualang di bukit Cumbri. Bukit ini terletak di Wonogiri, Jawa Tengah dan sangat mudah untuk dijangkau tanpa perlu biaya yang besar.

Bukit Cumbri bisa menjadi pilihan lokasi bulan madu bagi Anda yang hobi berpetualang. Mengajak pasangan Anda ke bukit ini bisa memberi pengalaman romantis yang tak terlupakan. Anda bisa menikmati keindahan alam yang indah sambil bercengkerama dengan pasangan tercinta.

3. Karimunjawa

Jika Anda dan pasangan ingin menikmati keindahan pantai, Anda bisa memilih Karimunjawa. Kepulauan Karimunjawa di Jawa Tengah akan menjadi pilihan tempat bulan madu yang tepat. Di sana Anda bisa menikmati pantai berpasir putih yang indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanan laut yang enak dan segar.

4. Yogyakarta

Salah satu tips bulan madu hemat adalah memilih kota tujuan yang biaya hidupnya murah. Yogyakarta ternyata bisa menjadi pilihan tempat bulan madu yang tepat. Di kota ini, Anda bisa menginap di hotel lalu pergi jalan-jalan ke berbagai tempat wisata. Ada banyak hotel bagus dan murah yang bisa Anda temui di Yogyakarta.

Soal tempat wisata, Anda bisa pergi ke Taman Sari, Malioboro, pantai, menikmati lava tour, dan lain sebagainya. Jangan lupa, Anda juga harus berburu kuliner di Yogyakarta karena kota ini punya banyak pilihan kuliner yang enak. Semua bisa Anda nikmati dengan harga murah meriah di Yogyakarta.

Baca Juga : 4 Kegiatan Wisata Menarik Yang Bisa Dilakukan Diseputar Kawasan Malioboro, Yogyakarta

 

5. Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa dan pasti akan sangat berkesan di hati Anda. Cocok sekali jika Anda mengajak pasangan untuk berpetualang di Labuan Bajo.

Labuan Bajo berlokasi di Nusa Tenggara Timur dan di tempat ini Anda bisa berpetualang ke banyak tempat menarik. Anda dan pasangan bisa menginap di kapal lalu menjelajahi pulau-pulau yang indah. Selain itu, Anda juga bisa berwisata air seperti snorkeling, diving, dan menikmati keindahan bawah laut.

6. Dataran Tinggi Dieng

Bagi Anda yang menyukai alam, Dieng bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa pilihan tempat wisata yang bisa Anda pilih di Dieng. Mulai dari Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan lain sebagainya.

Dieng juga menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menikmati bulan madu di tengah udara yang sejuk. Di Dieng juga sudah tersedia banyak tempat untuk menginap dengan fasilitas yang memadai. Pilihan kuliner di sana juga lezat dan pasti akan membuat Anda ketagihan.

7. Batu

Batu Malang bisa menjadi destinasi wisata terbaik yang bisa Anda pilih bersama pasangan. Kota ini sangat populer di Indonesia sebagai kota wisata. Di Batu, Anda bisa menemukan banyak sekali tempat wisata menarik. Sebut saja Museum Angkut, Jatim Park 1, 2, dan 3, taman Selecta, dan masih banyak lagi.

8. Bandung

Kota Bandung juga bisa menjadi pilihan untuk berbulan madu dengan biaya hemat. Anda bisa berjalan-jalan menjelajahi kota Bandung. Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata menarik di Bandung tepatnya di daerah Lembang. Jangan lupa, kuliner Bandung juga sangat bervariasi, lezat, dan wajib untuk dicoba.

Baca Juga : 6 Tips Travelling Hemat Ala Mahasiswa Masa Kini

 

9. Nusa Penida

Keindahan alam Nusa Penida akan semakin sempurna jika Anda nikmati bersama pasangan. Biaya untuk berwisata ke Nusa Penida juga tidak terlalu besar. Anda dan pasangan bisa berhemat namun tetap mendapatkan pengalaman bulan madu yang berkesan.

Di Nusa Penida, Anda bisa menikmati keindahan laut yang luar biasa. Akomodasi untuk sampai di Nusa Penida juga sudah mudah untuk didapatkan. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan Anda ke Bali jika masih ada sisa uang.

10. Bogor

Tak perlu jauh-jauh memikirkan bulan madu ke luar negeri, Anda bisa memilih Bogor sebagai lokasi bulan madu. Anda bisa menuju Puncak Bogor untuk menikmati waktu bersama pasangan. Selain biaya yang dikeluarkan lebih hemat, di sana Anda bisa menikmati waktu romantis berdua dengan tenang.

Itulah tadi 10 tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda dan pasangan. Agar bulan madu bisa menjadi lebih hemat, terapkan tips bulan madu hemat lainnya. Pastikan bulan madu menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan bersama pasangan Anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557