Smartphone ZTE BLADE X Harga 1 Jutaan dengan Spesifikasi Kekinian

Masih belum mampu menduduki peringkat pertama di pasaran smartphone Indonesia tak membuat ZTE menjadi hilang semangat. Terus melakukan perbaikan kualitas pada fitur produk yang dihasilkan, perusahaan gadget ini kembali meluncurkan ZTE Blade X.

Lagi-lagi, dengan mengincar kalangan entry sebagai segmen pasarnya, produk ini diluncurkan dengan harga yang sangat terjangkau hanya dengan harga kisaran 1 juta rupiah, smartphone stylist ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna.

Desain Body Blade X

Resmi diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat, smartphone ini didesain menggunakan material keramik untuk body depan dan plastik sebagai bahan pembuat bodi belakangnya. Hanya dengan dimensi 156 x 77,5 x 8,9 mm, smartphone ini memerikan kenyamanan untuk digenggam. Terlebih lagi, bagian belakang dari casing pembalut smartphone ini didesain dengan memiliki tekstur sehingga kuat saat berada dalam genggaman, tidak licin ataupun mudah terjatuh. Berat yang disuguhkan juga cukup ringan yaitu hanya 156 gram saja.

Layar

Untuk desain layar, Smartphone Blade X ini memang mengusung layar lebar yakni sebesar 5,5 inci. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan penggunaan bagi pengguna yang senang memanfaatkan sebagai media baca, menonton video ataupun gaming. Layar yang disuguhkan juga telah dilengkapi dengan teknologi IPS yang berkapasitas menghasilkan warna sebanyak 16 ribu warna sehingga mendukung untuk bisa menghasilkan warna yang tajam dan bagus. Menggunakan rasio 16:9 layar ini mampu menyuguhkan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 267 ppi.

Untuk bagian terluar dari layar, perusahaan telah membekalinya dengan anti gores asahi dragontail glass sehingga tidak perlu khawatir layar mudah tergores ataupun retak karena sudah ada pelindung yang tertanam.

Konektivitas

Kebutuhan untuk melakukan browsing juga diakomodasi menggunakan koneksi GPRS, Wi-Fi, EDGE serta Hotspot. Meskipun pengguna harus terpuaskan dengan pemakaian single SIM tetapi akses internet yang diakomodasi menggunakan SIM tersebut telah menjangkau jaringan 4G LTE.

Dengan kecepatan Cat 150/50 Mbps, pengguna akan diberikan pengalaman berselancar dalam dunia maya melalui kecepatan yang luar biasa. Pengoperasian game online dan sosial media akan sangat terdukung dengan adanya jaringan tersebut.

Dapur Pacu

Performa yang mampu ditunjukkan oleh Blade X ini juga tidak perlu diragukan lagi. Dengan chipset andalan kelas menengah, smartphone ini mempercayakan pada Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1,4 GHz Cortex A53. Masalah grafis, perusahaan mempercayakan GPU nya pada Adreno 308. Dengan pembekalan dapur pacu tersebut, mampu memberikan pengalaman pengoperasian yang menakjubkan bagi penggunanya. Terlebih interface yang digunakan sudah android versi 7.11 Nougat, semakin memanjakan pengguna melalui fitur-fitur yang tersedia.

Kelancaran dapur pacu yang ada pada smartphone ini semakin didukung dengan RAM 2 GB, tidak terlalu besar memang tetapi cukup lancar untuk digunakan mengoperasikan game yang lumayan berat dibarengi dengan pengoperasian beberapa aplikasi pada umumnya. Keleluasaan penyimpanan file baik berupa gambar ataupun tulisan juga dilayani dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ruang penyimpanan ini bahkan masih bisa diperbesar hingga 256 GB.

Kamera

Sepertihalnya smartphone besutan vendor asli tirai bamboo yang lainnya yang ditujukan untuk kalangan entri, Blade X juga dibekali dengan kamera berkonfigurasi 13 MP dan 5 MP. Untuk mendukung kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera belakang, smartphone ini dilengkapi dengan fitur panorama, LED Flash dan HDR. Perekaman video menggunakan kamera belakang smartphone ini mampu dilakukan dengan kualitas 1080p@30fps.

Baca Juga : 6 Tips Memilih Smartphone Murah Tapi Berkualitas

Sedangkan untuk kamera depan, pengguna harus terpuaskan tanpa adanya fitur pendukung seperti LED Flash. Akan tetapi gambar yang dihasilkan melalui bidikan kamera depan ini tergolong cukup apik. Mampu memberikan gambar yang jernih juga saat melakukan video call.

Sensor pengaman yang ditanamkan pada smartphone ini terbilang cukup mampu mengikuti perkembangan trend terkini. Meskipun belum sampai pada tahap face unlock, paling tidak sensor fingerprint sudah ada pada smartphone ini. Selain sebagai sensor pengaman, fingerprint tentunya memberikan kemudahan akses bagi pengguna terhadap smartphonennya. Untuk waktu siaga yang bisa disuguhkan oleh ZTE Blade X ini cukup lumayan karena adanya dukungan baterai berdaya 3000 mAh.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557