Pilihan Produk Minyak Goreng Jagung yang Sehat

Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan dapur yang harus ada. Perannya untuk memasak berbagai jenis makanan, seperti menumis dan menggoreng. Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat minyak goreng, seperti kelapa, kacang-kacangan, lemak hewan, canola, dan jagung. Namun, yang lazim diproduksi massal di Indonesia adalah minyak dari kelapa sawit dan jagung. Tentu saja, kedua jenis minyak ini memiliki perbedaan, seperti:

Minyak Kelapa Sawit Lebih Ekonomis dan Mudah Diperoleh

Minyak kelapa sawit merupakan bahan memasak yang populer dan umum digunakan diberbagai negara tropis, seperti Asia Tenggara, Afrika, dan sebagian Brazil. Minyak goreng dari kelapa sawit memiliki komposisi berupa asam lemak seimbang dan stabil. Biaya produksi minyak goreng ini juga lebih rendah daripada jenis minyak lainnya, sehingga lebih ekonomis. Minyak goreng dari kepala sawit bisa digunakan untuk teknik menggoreng deep frying atau menggoreng dengan jumlah minyak yang banyak.

Minyak Jagung yang Mampu Menurunkan Kolesterol

Selain minyak dari kelapa sawit, ada juga minyak goreng yang terbuat dari jagung. Lebih tepatnya, diekstrak dari biji jagung, minyak ini memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah daripada minyak kelapa sawit. Minyak jagung juga kaya akan omega 3 yang mampu menjaga tekanan kolesterol, sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita stroke dan jantung.  Untuk mendapatkan hasil masakan yang optimal, jangan gunakan teknik deep fried dengan minyak jagung. Sebagai gantinya, minyak goreng jagung lebih cocok untuk menumis, memanggang, atau salad dressing.

Nah, berikut ini adalah beberapa referensi produk minyak goreng murah dari jagung yang bisa Anda konsumsi.

CCO Corn Oil

Alternatif minyak kelapa sawit dari minyak jagung ini adalah CCO Corn Oil. Produk ini memiliki sedikit kandungan lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi bagi pelaku diet. Terbuat dari biji jagung pilihan, minyak goreng ini diproduksi dibawah pengawasan tenaga ahli dan sudah berpengalaman. CCO Corn Oil cocok digunakan untuk menumis dan menjadi salah satu dressing. Ditambah lagi, ada kandungan vitamin E didalamnya sehingga menyehatkan.

Mamasukan Corn Oil

Selain CCO Corn Oil, ada juga pilihan minyak jagung lain yaitu Mamasuka Corn Oil. Produk ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Selain bebas kolesterol, Mamasuka Corn Oil juga mengandung kadar lemak tak jenuh ganda dan vitamin E. Anda bisa menggunakan minyak ini sebagai campuran salad atau menumis. Terbuat dari jagung pilihan, minyak Mamasuka Corn Oil diproses secara higienis. Produk ini mampu menurunkan kolesterol dan menguatkan tulang. Warnanya pun jernih dengan aroma yang tidak apek.

Family Choice Corn Oil

Hadir dengan kemasan yang ekonomis, produsen Family Choice ini menawarkan corn oil dengan kemasan kecil. Diekstrak dari biji jagung setengah kering dan melalui satu kali penyaringan, minyak jagung Family Choice sangat bagus dikonsumsi bagi penderita jantung, kolesterol, dan kanker walaupun rasanya memang lebih hambar dibanding minyak kelapa sawit. Harga minyak goreng ½ liter ini sekitar Rp32.300 tersedia di JD ID.

Tropicana Slim Minyak Jagung

Ada lagi nih produk minyak jagung lain yang ditawarkan oleh Tropicana Slim. Minyak ini memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan, seperti omega 3 dan antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung. Hadir dengan botol ukuran besar, Anda bisa gunakan minyak ini untuk keluarga lebih awet.

Nah, untuk produk-produk minyak jagung lainnya, Anda bisa cek di situs JD ID.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *