5 Makanan Khas Bogor Dengan Cita Rasa Unik dan Lezat

Makanan Khas Bogor – Bogor tentu saja menjadi salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Dimana Bogor ini mampu menyajikan banyak tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi. Bukan hanya itu saja tetapi Bogor juga menghadirkan beragam makanan khas Bogor yang menarik untuk anda cicipi. Tentu saja dari segi rasa begitu nikmat sekali sehingga mampu membuat anda merasa ketagihan untuk mencobanya.

Jika anda berada di Bogor, alangkah baiknya mencoba beragam kuliner lezat yang menggiurkan. Dimana anda bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau. Tentunya tidak perlu merasa khawtir lagi akan kelezatan dari makanan khas Bogor ini. Karena pastinya dari segi rasa tidak mengecewakan sama sekali. Supaya anda tidak merasa penasaran lagi dengan kuliner leat yang ada di Bogor. Inilah beberapa kudapan lezat yang patut anda coba saat berada di sana yakni:

1. Pepes sagu

Siapa sangka ternyata kota Bogor ini mempunyai kudapan lezat yang terbilang unik sekali. Saking uniknya mampu membuat kita merasa penasaran untuk mencobanya. Jika biasanya pepes itu berbahan ikan atau bahkan tahu. Kali ini ada pepes yang lebih menarik yaitu pepes sagu. Dimana bahan pembuatannya ternyata dari pisang. Pastinya tidak kebayang rasa manis yang bisa anda rasakan setelah anda mencicipi pepes sagu yang satu ini. Anda hanya bisa mencobanya ketika anda sedang berada di kota Bogor.

2. Laksa Bogor

Ternyata masyarakat yang ada di kota Bogor paling suka dengan makanan oncom. Dimana makanan tersebut didalamnya sudah ada laksa. Menariknya laksa khas dari Bogor ini selalu menggunakan bihun maupun ketupat. Dan yang pasti ada banyak campuran bumbu maupun lauk yang sudah ada didalamnya. Jadi bagi anda yang sedang berada di kota Bogor sebaiknya mencoba kudapan lezat yang satu ini.

3. Ngo hiang

Makanan khas Bogor yang satu ini dari segi namanya memang terkesan unik. Dimana kuliner yang satu ini menggunakan daging babi. Mungkin masyarakat Indonesia jarang yang mencicipi kuliner yang satu ini. Kebanyakan kudapan lezat ini menggunakan bahan dasar ayam atau bisa juga dengan udang. Barulah kemudian digulung dan dipotong-potong. Kulitnya pun juga kering namun dari tekstur daging tetap saja empuk sekali.

4. Doclang

Makanan khas Bogor yang satu ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan ketupat. Hanya saja untuk doclang ini biasanya terdiri dari telur rebus, kentang maupun tahu yang kemudian disiram menggunakan bumbu kacang. Akan lebih terasa nikmat jika anda menikmatinya dengan tambahan kerupuk. Hanya saja yang disayangkan sekarang ini sudah jarang orang yang menjual kudapan lezat ini.

5. Taoge goreng

Siapa sangka ternyata resep makanan khas yang ada di Bogor ini menarik sekali untuk anda cicipi. Seperti halnya untuk kuliner lezat taoge goreng ini. Taoge yang satu ini seringkali disajikan bersamaan dengan tahu goreng dan mie telur barulah di siram menggunakan bumbu tauco campur dengan oncom.

Dari beberapa contoh makanan khas Bogor yang telah tersedia ini semoga bisa menggugah selera makan anda. Dimana anda berusaha mencicipi beragam kuliner lezat yang ada di kota Bogor.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557