Kisah Hidup Presiden Jokowi, Dari Ojek Payung Hingga Presiden RI

Saat ini Presiden Jokowi sudah dalam masa akhir jabatan, dimana beliau akan kembali mencalonkan diri menjadi presiden RI untuk 2 periode. Beliau memang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, bahkan sempat trending di Twitter worldwide.

Meskipun punya haters yang cukup banyak, tetapi Presiden Jokowi tetap menjadi pilihan utama kebanyakan rakyat Indonesia. Beliau telah membuktikan bahwa prestasi adalah pukulan terbaik untuk para haters yang berbicara.

Masa Muda dan Pendidikan Jokowi
Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo, beliau berasal dari keluarga sederhana. Tetapi hal ini tidak membuat beliau minder, bahkan beliau punya semangat yang sangat tinggi untuk bermimpi.

Pendidikan beliau dimulai dari SD Negeri 111 Tirtoyoso, beliau mengalami berbagai kesulitan saat usia SD, beliau harus membantu orang tua untuk berdagang. Beliau bahkan bekerja sebagai ojek payung hingga kuli panggul untuk membiayai sekolah dan uang jajan nya sendiri.

Bapak Jokowi melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Surakarta, dan lanjut ke SMA Negeri 6 Surakarta. Tidak menyerah sampai disitu saja, beliau masuk ke UGM jurusan kehutanan untuk melanjutkan studinya.

Beliau berlajar bagaimana ilmu infrastruktur kayu, pemanfaatan hingga teknologi dari bangku kuliahnya. Akhirnya beliau membuka usaha furniture, meskipun sempat bekerja d BUMN, tetapi beliau memutuskan untuk keluar dan membangun usaha sendiri kala itu.

Sempat juga beliau bangkrut, tetapi akhirnya dengan kerja keras yang beliau miliki, usaha mebel nya mampu menembus pasar eropa dan berkembang dengan pesat.

Keluarga dan Pribadi Jokowi
Jokowi menikah dengan Ibu Iriana, wanita kelahiran Solo 1 Oktober 1963 ini merupakan cinta pertama dan terakhir beliau. Mereka bertemu ketika Jokowi sedang kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gajah Mada.

Ibu Iriana masih duduk di kelas 3 SMA, dan beliau bertemu dengan Ibu Iriana melalui adik perempuan nya Iid Striantini. Setelah merasa saling cocok, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah di Solo, 24 Desember 1986 silam, dan dikaruniai 3 orang anak.

Anak beliau bernama Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Meskipun beliau tampak kalem, tetapi beliau dikenal sebagai pribadi yang suka dengan musik heavy metal, beliau penggemar berat dari genre musik tersebut.

Diangkat Jadi Film
Cerita panjang dan penuh liku-liku yang beliau jalani selama masa hidup nya ternyata menjadi inspirasi dan diangkat menjadi sebuah film. Setelah mengalami proses yang cukup lama, akhirnya film “Jokowi adalah kita” berhasil dibuat.

Tokoh Jokowi diperankan oleh Ben Joshua, sedangkan Iriana diperankan oleh Sylviana Fully, film tersebut menjadi inspirasi yang bagus untuk anak-anak muda di Indonesia.

Setelah menjadi seorang pengusaha, beliau memang banting setir ke dunia politik, memulai karir dari bawah. Beliau menjadi walikota Solo selama 2 periode, dan akhirnya berhasil menjadi presiden RI yang ke 7.

Beliau memang memiliki karakter pekerja keras, tidak mudah menyerah dan mengayomi sehingga tidak heran jika masyarakat suka kepada beliau. Bapak Jokowi mampu membawa Indonesia menjadi Negara yang lebih baik dari sebelumnya, bahkan beliau mampu membangun infrastruktur di Indonesia lebih maju.

Infrastruktur memang merupakan syarat untuk menjadi Negara maju, karena itulah di tangan Presiden Jokowi, Indonesia menjadi lebih maju. Bahkan dengan adanya infrastruktur yang bagus, maka ekomoni Indonesia akan semakin kuat, proses jual beli akan semakin mudah karena memang semuanya tergantung dari infrastruktur yang ada, terima kasih.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557