Keunggulan Kredit Multiguna, Pinjaman Fleksibel untuk Berbagai Kebutuhan

Kredit multiguna adalah kegiatan meminjam uang (utang) pada perusahaan pembiayaan terpercaya di Indonesia dengan menjaminkan aset. Meskipun harus menjaminkan aset, tetapi cukup banyak masyarakat yang merasa kredit ini cukup menguntungkan. Tentunya hal ini beralasan dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

• Limit tinggi
KTA atau kredit tanpa agunan memang terlihat lebih praktis karena Anda tidak perlu menjaminkan apapun untuk mendapatkan dana tunai. Namun karena tidak adanya jaminan maka limit kredit yang diizinkan juga cukup terbatas. Berbeda dengan kredit multiguna yang bisa memberikan nilai kredit cukup tinggi. Namun untuk nominalnya sendiri beragam tergantung pada nilai aset yang dijaminkan.Biasanya aset yang dijaminkan adalah aset berharga seperti mobil, rumah, ruko, tanah, dan sejenisnya.

• Jangka waktu angsuran (tenor) lebih panjang
Kredit multiguna memberikan pilihan tenor yang cukup panjang sehingga Anda semakin bebas dalam menentukan periode kredit sesuai dengan kemampuan bayar Anda. Jangka waktunya bahkan bisa mencapai 15 -20 tahun. Namun semua bergantung pada kebijakan dari perusahaan pembiayaan yang Anda pilih. Semakin lama tenor yang dipilih, semakin kecil pula nominal cicilan per bulan yang harus dibayar.

• Proses cepat
Ketika Anda membutuhkan dana besar dalam waktu singkat, kredit multiguna bisa menjadi jawabannya. Sebab, dibandingkan dengan Anda menjual aset berharga tersebut yang tidak tahu kapan akan laku, dengan kredit ini Anda sudah pasti bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan. Tentu saja, selama skor kredit Anda bagus, persyaratan lengkap, dan nominal pinjaman yang wajar. Tidak hanya itu, hak kepemilikan aset tersebut juga masih berada di tangan Anda selama pembayaran cicilan lancar.

Untuk melancarkan proses pengambilan pinjaman dalam kredit multiguna, pastikan untuk mempersiapkan aset yang sudah sesuai kriteria dan ajukan pinjaman dalam nominal yang sesuai. Biasanya nominal pinjaman yang diizinkan adalah berada di bawah harga aset. Jadi cobalah untuk mencari informasi mengenai nilai aset yang akan dijaminkan untuk membantu Anda menentukan perkiraan batas plafon kredit yang diizinkan. Ada baiknya juga jika Anda memastikan skor kredit berada pada level yang baik sehingga pengajuan kredit dapat berlangsung dengan lancar.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *