4 Kesalahan Dalam Memilih Karir yang Sering Dilakukan

Menentukan karir bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. karena hal ini berhubungan dengan masa depan dan kondisi keuangannya. Banyak orang yang harus salah memilih karir dan terjebak di hal itu terus menerus. tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi pada diri anda sendiri. oleh karena itu hindari kesalahan dalam memilih karir berikut ini.

1. Terlalu Mendengarkan Pendapat Orang Lain

Karir atau pekerjaan tersebut akan dilakukan oleh diri anda sendiri. bukan orang lain yang memberikan pendapat atau perkataan ke anda. Ketika memilih karir, jangan terlalu mendengarkan pendapat atau perkataan orang lain. anda boleh meminta pendapat, tapi semua keputusan ditangan anda. Yang tahu kemampuan dan kondisi anda adalah diri anda sendiri. cukup jadikan pendapat atau perkataan orang lain sebagai bahan pertimbangan.

2. Mengikuti Keinginan Orang Lain

Pasti banyak orang yang bekerja karena mengikuti keinginan orang lain. misalnya orang tua, pasangan atau teman. Padahal pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda. Akhirnya anda bekerja setengah hati dan tidak bekerja maksimal. Lebih baik tolak secara halus bahwa anda tidak bisa melakukan pekerjaan tersebut. Dan memilih pekerjaan sendiri sesuai keinginan.

3. Tidak Mengenali Pekerjaan Pilihan Dulu

Inilah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. asal memilih pekerjaan tanpa tahu pekerjaan tersebut seperti apa. Apa yang harus dilakukan, syarat pendidikan, besar gaji dan lainnya. sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya ketahui job description dari pekerjaan yang anda lamar. Dengan begitu anda tahu hal apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan.

4. Fokus Dengan Pendapatan

Saat mencari pekerjaan, jangan hanya fokus dengan pendapatan. Apalagi untuk fresh graduate yang belum memiliki banyak pengalaman. Atau buat orang yang kemampuannya terbatas. Untuk mendapatkan gaji yang tinggi, harus ada jenjang yang ada hadapi. Asalkan gaji yang diberikan masih wajar dan sesuai dengan standar, cobalah. Kemudian tingkatkan jenjang karir anda secara perlahan, hingga akhirnya mendapatkan gaji besar. untuk awal, cobalah untuk perbanyak pengalaman terlebih dahulu.

Sekian artikel tentang kesalahan dalam memilih karir, semoga bermanfaat.

Deskripsi: kesalahan dalam memilih karir jangan anda lakukan, sehingga bisa menemukan karir terbaik dan sesuai kemampuan.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557