6 Jenis Kerja Sampingan Online yang Mudah Tapi Menghasilkan Uang Banyak

Di era digital seperti sekarang, sebagian pekerjaan tidak lagi harus dilakukan di kantor dengan jam kerja yang terikat, namun sudah bisa dilakukan dimana saja dan lebih fleksibel dalam hal jam kerja. Ini pula yang membuat orang-orang mulai tertarik mencari kerja sampingan online yang bisa dilakukan dengan mudah, tidak melulu harus punya kantor tetapi bisa dikerjakan dari rumah dan juga waktu yang fleksibel memudahkan dalam mengerjakannya sambil melakukan hal lain. Ingin tahu jenis pekerjaan online apa saja yang kini populer dan mulai banyak dilakukan oleh generasi millennial saat ini? Ini dia ulasannya!

1. Writer
Tidak setiap orang memiliki keahlian dalam bidang menulis, maka beruntunglah bagi mereka yang punya bakat dan keahlian dalam hal menulis karena ini bisa jadi modal utama dalam menggeluti kerja sampingan online. Beberapa profesi yang cukup menjanjikan saat ini adalah penulis artikel, copy writer, kolumnis dan juga editor. Rata-rata, website dengan pengunjung yang banyak pasti berisi konten yang berkualitas. Disinilah peran penulis sangat dibutuhkan, tidak semua pemilik web tersebut bisa menulis, melainkan banyak pula yang menggunakan jasa penulis lain untuk mengisi web mereka hingga trafficnya jadi naik.

2. Blogger
Jika dulu blog hanya digunakan sebagai wadah untuk tulisan, curahan hati atau media informasi. Kini, blog tidak hanya sebatas tempat menaruh tulisan dalam bentuk digital, melainkan dapat pula menjadi aset yang mendatangkan uang dan keuntungan. Caranya yaitu dengan bekerjasama dengan pemilik usaha/brand yang ingin mempromosikan produk atau usahanya. Jika blog yang kita kelola mampu menarik banyak pengunjung, maka kesempatan untuk pemilik brand tertarik memasang iklan di blog kita juga semakin besar. Dari kerjasama inilah pemilik blog mendapatkan bayaran. Jika sering mendapatkan promosi jasa iklan, maka hasilnya tentu akan semakin besar pula.

Salah satunya, anda bisa mengikuti program afiliasi dari dr.cash. Apa itu dr.cash? Dr.cash merupakan sebuah platform program afiliasi berbasis CPA terbesar di dunia. Dr.cash fokus pada kategori kesehatan dan kecantikan (health & beauty).

Webmaster atau marketer yang bergabung dengan dr.cash, bisa memilih produk dan mulai mengiklankannya. Webmaster atau marketer akan memperoleh komisi ketika prospek penjualan produk dari dr.cash mengalami pertumbuhan.

Besaran komisi pada program afiliasi dr.cash ini ditetapkan langsung oleh pihak pengiklan. Saat ini, dr.cash sedikitnya menyediakan lebih dari 2400 penawaran pada program afiliasi.

Terkait pembayaran, dr.cash menerapkan payout minimum sebesar $50 lewat paypal dan paxum. Dan minimum payout sekitar $1500 untuk transfer melalui bank.

3. Fotografer
Hampir sebagian besar pemilik usaha memerlukan jasa fotografer untuk mempromosikan produknya. Terlebih jika promosi dilakukan pada media sosial seperti Instagram, Facebook, Website dan lainnya. Sudah pasti perlu foto yang bagus. Jika kamu memiliki skill dalam dunia fotografi dan punya kamera yang mumpuni, bisa mencoba untuk menawarkan jasa fotografi lewat online. Kamu juga bisa menghasilkan foto yang dapat dijual kepada pihak-pihak yang bersedia membayar/membeli setiap karya foto yang ada.

4. Web Designer
Keberadaan website saat ini sangatlah penting untuk menunjang sebuah usaha, tidak hanya berfungsi sebagai media informasi tetapi juga promosi usaha yang efektif. Hanya saja, tidak semua orang bisa membuat website dan membuat tampilan halamannya jadi menarik. Untuk itulah, jasa web designer sangat dibutuhkan. Bagi kamu yang bisa membuat website sekaligus menjadikan tampilan halaman website jadi keren, menarik dan enak dilihat, bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan online di waktu senggang. Tentunya, ada tarif atau bayaran untuk setiap kali menggunakan jasa ini. Tidak sedikit orang yang bersedia membayar jasa web designer karena memang keahlian seperti ini sangat diperlukan di jaman sekarang.

5. Online Shoper
Ini merupakan salah satu kerja sampingan online yang cukup populer dan banyak dilakukan oleh orang, tidak hanya orang dewasa tetapi juga remaja bahkan anak-anak. Ya, menjadi penjual online, membuka toko online atau menawarkan produk dengan bergabung pada marketplace memang terbukti dapat menambah penghasilan. Jika penjualan produk laris manis, pastinya keuntungan yang didapatkan juga semakin besar.

6. Model Endorse
Untuk bisa terkenal, tidak harus menjadi artis dulu, tetapi juga bisa dengan cara menjadi selebgram. Istilah ini sudah cukup populer ditengah pengguna Instagram. Selebgram adalah pengguna Instagram (IG) yang banyak memiliki jumlah follower sehingga cukup terkenal dan populer. Berkat kepopulerannya ini, ada sebagian pemilik usaha/brand yang tertarik untuk menjadikannya model iklan. Jasa promosi lewat media sosial ini dikenal dengan istilah endorse. Untuk setiap jasa iklan produk, bisa dengan cara memberikan produk gratis yang kemudian dipromosikan oleh selebgram atau dengan cara dibayar.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557