Ide Jualan Makanan Online yang Unik

Selama ada perut manusia yang lapar, ide jualan makanan online masih memiliki peluang pasar yang cukup potensial. Anda hanya perlu menciptakan makanan yang inovatif dengan kualitas rasa jempolan. Jadi, pastikan dulu Anda ahli membuat makanan yang bisa membuat lidah bergoyang. Anda bisa meminta bantuan teman atau saudara untuk memberikan testimoni rasa yang positif sebelum terjun ke bisnis kuliner.

Table of Contents

1. Steak tempe

Banyak orang mulai menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah saja atau vegetarian. Anda bisa memanfaatkan peluang dengan menjual steak yang terbuat dari tempe. Citarasa steak tempe tak kalah dengan steak daging, lho!

Tak hanya memburu pangsa pasar vegetarian, steak tempe bisa menjadi pilihan makanan enak yang murah meriah. Sangat cocok untuk anak kost yang ingin menghemat biaya makan. Toh, cara pembuatan steak tempe cukup mudah dengan memanfaatkan bahan yang tersedia di sekitar saja. Dijamin untung penjualan steak tempe secara online akan membuat Anda tersenyum.

2. Ramen burger

Beberapa waktu lalu, bisnis burger yang terbuat dari mie goreng cukup membuat banyak orang jatuh cinta. Anda juga bisa mencoba peluang bisnis menjual makanan berupa ramen burger yang lezat. Gunakan pula isian berupa daging sapi, telur dadar, selada, dan sayuran lain. Tinggal ganti roti burger dengan mie goreng yang mudah dan praktis. Pastikan Anda memiliki daftar menu isian yang bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

3. Keripik tempe

Sebenarnya ide jualan makanan online berupa keripik tempe sudah lazim ditemukan di sekitar. Namun, peluang bisnis makanan keripik tempe tidak pernah mengalami mati suri. Tempe adalah salah satu makanan pokok yang disukai masyarakat di Indonesia.

Anda bisa memberikan nilai ekonomi tinggi pada tempe dengan mengkreasikannya menjadi keripik. Agar lebih inovatif, Anda bisa menambahkan varian rasa pada keripik tempe produksi sendiri, misalnya rasa balado, keju, pedas manis, dan lain-lain.

Promosikan keripik tempe inovatif Anda di media sosial agar semakin dikenal banyak orang. Jangan lupa untuk memberikan nama dan logo agar branding tempe keripik Anda mampu bersaing dengan brand lain.

4. Tahu kribo

Selain tempe, tahu merupakan sumber protein nabati yang banyak dikonsumsi masyarakat. Makanan olahan tahu selalu digemari karena memiliki tekstur rasa yang istimewa. Anda bisa mencoba peluang usaha dengan membuat tahu kribo yang unik.

Cara membuat tahu kribo sangat mudah yaitu mencampurkan tahu dengan tepung beras, tepung kanji dan bahan lain, lalu goreng sampai matang. Modal yang dibutuhkan dalam membuat tahu kribo cukup terjangkau, kok.

5. Pisang coklat

Siapa yang tak suka dengan pisang coklat atau piscok yang cocok dijadikan camilan saat kumpul keluarga? Piscok bisa Anda jadikan sumber penghasilan yang menggiurkan dengan memanfaatkan media sosial saja.

Tentu Anda harus memastikan citarasa piscok istimewa dengan tekstur kulit yang gurih dan renyah. Anda bisa menambahkan topping aneka rasa yang mampu menarik minat pelanggan, misalnya selai stroberi, blueberry, keju, meses, durian, tiramisu, dan lain-lain. Keren, bukan?

Selain mempromosikan ide jualan makanan online di medsos, Anda juga harus memastikan pemberian layanan yang cepat dan praktis. Misalnya Anda menawarkan layanan delivery order, diskon untuk pembelian jumlah tertentu dan masih banyak ide promosi yang lain. Semakin kreatif dalam melakukan strategi pemasaran di media online, semakin besar peluang sukses menghasilkan uang dari bisnis makanan online. Yuk, coba peluang usaha yang cocok dilakukan siapa saja tanpa memandang latar belakang ini!

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *