Cocok untuk Rider Pemula, Desain Crossfire 125 Diajukan Brixton Motorcycles

Untuk berita otomotif terbaru di bulan ini kabarnya Brixton Motorcycles sedang mengajukan desain kuda besi terbarunya kepada pihak EUIPO. Unit terbarunya kali ini kabarnya akan digadang-gadang sebagai Crossfire 125 yang mana sebelumnya telah dihadirkan lebih dulu di EICMA 2019.

Kabarnya kapasitas mesinnya nanti masih kecil sehingga cocok sekali untuk rider pemula yang baru belajaran mengendarai motor. Untuk proses produksinya kabarnya akan dilakukan pada semester 2 pada tahun 2021 ini.

Berita Otomotif Terbaru Brixton Crossfire 125

Sebenarnya nama Brixton sendiri sudah cukup populer di sejumlah negara. Bahkan sejak tahun lalu perkembangannya cukup pesat di sejumlah negara karena menggunakan gabungan teknik Eropa yang harga jualnya terjangkau. Perusahaan Brixton sendiri berada di bawah KSR group dari Austria.

Sejak tahun 2019, pihaknya telah menciptakan fasilitas desainnya sendiri. Hanya saja dalam proses produksinya dialihkan ke China supaya biayanya lebih hemat. Crossfire 500 bergaya neo retro yang ada tanda “X” pada tangkinya merupakan unit pertama yang dihadirkan oleh Brixton Motorcycles.

Sementara itu, di akhir tahun 2019, Brixton telah memperlihatkan konsep motor Crossfire 125 di ajang EICMA di Milan. Kabarnya perusahaan tersebut sedang mencoba melakukan produksi secara massal. Bertepatan dengan berita otomotif tersebut, tersedia banyak sekali gambar rendering di EUIPO. Hal tersebut membuktikan bila Crossfire 125 sedang berkembang sejak versi aslinya dirilis pada 2 tahun yang lalu.

Konsep Terbaru Brixton Crossfire 125

Meski dibuat di negara China, namun kendaraan berbentuk scrambler ini justru dikembangkan di Austria, tepatnya di Krems Gadersdorf Business Park. Tim desainernya sudah mencoba bekerja keras hingga 2 tahun terakhir ini. Sampai sejauh ini, unit yang ditawarkannya dimulai dari Conwell series, Sunray 125,  Felsberg series, Rayburn, Crossfire Series, SK8, serta Haycroft 125.

Sesuai konsepnya, sisi tangkinya tetap dilengkapi dengan tanda “X”. Sementara itu pada penampung bensin depannya sudah ada shroud kotak disesuaikan dengan konsep neo retro. Hal tersebut digunakan untuk cover radiator. Demi menambah kesan klasik, maka ditambahkan spion bar end. Sedangkan joknya lebih tebal dan dibuat menyatu seperti versi terdahulunya.

Jadi secara keseluruhan, kendaraan ini dilengkapi dengan aneka fitur yang modern. Hal ini terlihat dari bagian pencahayaannya yang telah dilengkapi dengan teknologi LED bersama DRL pada lampu utamanya. Sedangkan instrumen panelnya sudah digital dan ada suspensi depan berupa upside down serta belakangnya menggunakan monosok.

Sayangnya sejauh ini untuk jantung mekanismenya masih belum diketahui. Hanya saja banyak spekulasi beredar bahwa kendaraan ini nanti kemungkinan bisa menghasilkan tenaga hingga 15 Hp. Sedangkan untuk spesifikasi detailnya mungkin akan disampaikan berita otomotif dalam waktu depan sebelum resmi dirilis secara umum.

Ayied Muhammad Riduan

Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *