Cara Transfer Uang Lewat Atm BRI Ke Sesama BRI dan Bank Lain

Di era kemajuan zaman ini semua dibutuhkan kecepatan dan ketepatan. Masih kita ingat dulu sebelum adanya Anjungan Tunai mandiri atau ATM, mengirimkan uang hanya dapat melalui kantor pos dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini pastinya menghambat kinerja kita, terlebih lagi saat uang ini tengah dibutuhkan. Tapi semenjak kehadiran ATM, kebutuhan mengirim dan menerima uang semakin mudah. Terlebih lagi bank pilihan anda adalah bank BRI. Oleh karena itu cara transfer uang lewat ATM BRI sangat wajib kita ketahui.

Transfer Lewat ATM

Cara transfer uang lewat ATM ini memang penting diketahui. Karena dapat memudahkan kita dalam memindahkan uang kita kepada orang lain untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, kesehatan, bisnis, dan beragam lainnya.

Transfer ke sesama BRI

Bila rekening tujuan anda sama-sama BRI, akan lebih mudah bila dibandingkan ke bank lainnya. Cara transfer uang lewat ATM BRI yang harus dilakukan adalah :

1. Masukkan ATM BRI kedalam mesin ATM.
2. Setelah masuk, akan langsung muncul ucapan selamat datang dan opsi pilihan bahasa. Akan lebih mudah bila kita memilih bahasa Indonesia. kemudian pilih lanjutkan.
3. Masukkan nomor PIN ATM anda. akan muncul beberapa opsi pilihan transaksi disana, pilihlah menu ‘transaksi lain’.
4. Jenis transaksi lain juga beragam, pilihlah ‘transfer’ dan pilih BRI.
5. Segera masukkan nomor rekening tujuan transfer anda dengan benar. Ketelitian sangat diperlukan disini. salah menekan angka bisa saja rekening lain yang akan menerimanya.
6. Lanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang akan ditransfer. Step ini juga tak kalah penting. Bila kekurangan satu digit angka mungkin tidak begitu masalah karena nominalnya lebih kecil. Tapi bila kelebihan satu digit angka saja, nominal uang akan lebih besar. Jika sudah benar tekan ‘benar’.
7. Secara otomatis akan muncul informasi nomor rekening tujuan dan nominal transfer. Bila terjadi kesalahan, anda dapat menekan tidak dan mengulanginya dari awal lagi. namun bila benar tekan ‘YA’. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai dan beres.

Baca Juga : Cara Transfer Bri Sms Banking Dengan Beberapa Fitur Untuk Memudahkan Nasabah

Transfer ke lain BRI

Transfer ke sesama BRI mudah serta tidak dikenakan biaya admin. Berbeda halnya bila kita ingin transfer untuk bank lain. Selain dikenakan biaya administrasi, diperlukan pula kode bank tujuan, seperti berikut ini. berikut
cara transfer uang dari BRI ke bank lain.

1. Ikuti langkah transfer seperti diatas dari point 1 hingga point 4.
2. Setelah masuk ke menu transfer, silahkan pilih bank lain.
3. Akan muncul nomor rekening yang harus diisi, jangan lupa sebelum nomor rekening masukkan kode bank terlebih dahulu diikuti no rekening tujuan. jika tidak mengetahuinya, anda dapat memilih opsi kode bank untuk mengetahui kode bank yang dimaksud.
4. Masukkan nominal transfer, lanjutkan dengan benar.
5. Informasi nama dan nomor rekening tujuan transfer akan segera muncul. Teliti semuanya, bila benar pilih YA. namun bila ada yang salah pilih TIDAK dan lakukan perbaikan dikesalahan tersebut.
6. Tunggu hingga proses transaksi selesai di proses dan akan muncul informasi transfer sukses dan selesai.
Selesai sudah langkah demi langkah dari cara transfer uang lewat ATM BRI untuk sesama BRI atau lain bank. Perlu diingat bila ingin transfer, jangan lupa ada sisa saldo limit untuk ATM anda. Bila melampaui saldo limit jelas transfer akan gagal. Untuk biaya administrasi transfer pada bank lain diperlukan biaya sekitar 6 ribu rupiah saja.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557