3 Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Smartfren Gratis

Provider jaringan CDMA sekarang ini juga memberikan layanan terbaru untuk mengirimkan pulsa. Tidak hanya terkenal dengan jaringan internetnya yang cukup cepat, namun jaringannya juga cukup kuat, Oleh karena itu, tidak heran jika operator berbasis CDMA sekarang ini masih bertahan khususnya untuk Smartfren hal itu dikarenakan operator yang satu ini mengikuti perkembangan jaman dan memiliki layanan 4G LTE yang advanced dan pertama di Indonesia.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan layanan kirim pulsa dimana cara transfer pulsa smartfren ke smartfren ini cukup mudah untuk anda lakukan. Untuk kirim pulsa ini, anda bisa melakukannya dengan gratis jika anda mengetahui cara transfernya dengan baik. Di smartfren ini memiliki fitur-fitur untuk kirim pulsa dengan sederhana dan sangat membantu saat transfer berlangsung.

3 Cara Mudah transfer pulsa ke sesama smartfren secara Gratis

Bila biasanya mentransfer saldo dikenai biaya, di smartfren anda bisa melakukan pengiriman saldo tanpa dikenai biaya. Cara kirim saldo ke sesama smartfren secara gratis bisa anda lakukan dengan mudah dan anda bisa memilih cara-cara tersebut sesuai keinginan anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mentransfer saldo.

1. Transfer Melalui SMS
Cara pertama yang bisa Kita gunakan untuk mentransfer saldo adalah dengan SMS. Untuk cara ini, Kita cukup mudah melakukannya karena Kita hanya perlu mengikuti format pengiriman saldo seperti KIRIM.Nomor Tujuan. Nominal Transfer. Sebagai contoh, jika Kita ingin mentransfer saldo sebanyak 10 ribu, maka formatnya adalah KIRIM.088812345678.10000. Setelah itu kirim SMS tersebut ke 897 dengan tarif hanya Rp 500.

2. Transfer dengan Aplikasi Uangku
Cara kirim saldo smartfren ke sesama selanjutnya yang bisa Kita lakukan adalah dengan aplikasi Uangku. Aplikasi merupakan aplikasi bawaan dari Smart kepada pelanggan sejak awal. Oleh karena itu, Kita tidak perlu mendownload aplikasi untuk mentransfer saldo. Dengan aplikasi ini, berikut ini langkah-langkah yang bisa Kita lakukan untuk pengiriman:

• Buka daftar menu pada aplikasi
• Kita akan menemui 2 kolom. Kolom pertama merupakan nomor tujuan sedangkan kolom kedua adalah kolom nominal saldo yang perlu di isi. Jika kolom-kolom tersebut sudah diisi Kita hanya tinggal pilih submit. Setelah itu, Kita akan mendapatkan notifikasi melalui SMS saat transfer berhasil.

3. Transfer dengan UTK Smart Access
Cara mengirim pulsa ke sesama Smartfren yang terakhir adalah dengan UTK Smart Access. Pada cara ini, berikut beberapa tahap yang wajib Kita lakukan.

• Buka menu E-pulsa dan pilih opsi kirim
• Masukkan nomor tujuan/ nomor penerima
• Masukkan nominal yang hendak dikirim
• Masukkan MPIN

Demikianlah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk kirim pulsa. Namun, untuk bisa transfer anda juga perlu mengetahui ketentuan pentransferan. Untuk smartfren, jumlah nominal minimal transfer adalah Rp 1.000 dan maksimal Rp 100.000. Pengiriman hanya berlaku kelipatan 1000 sehingga jika anda ingin mengirim pulsa Rp 2.500 maka tidak bisa. Sedangkan jumlah saldo transfer minimal adalah Rp 5.000 sehingga jika jumlah saldo anda kurang maka anda tidak bisa mengirim pulsa. Oleh karena itu, dengan ketentuan-ketentuan tersebut maka cara kirim pulsa smart ke sesama tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Program ini diberikan kepada pelanggan Smartfren untuk memberikan kemudahan untuk mereka saat mentransfer pulsa.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557