2 Cara Transfer Internet Banking Bri Yang Mudah Dan Praktis

Internet atau sering disebut dengan nama dunia maya termasuk sebuah hal yang biasa di era modern ini. Banyak orang dewasa maupun anak-anak yang sering menggunakan jaringan komputer ini untuk mencari berita atau informasi penting lainnya. Bahkan akhir-akhir ini banyak lembaga yang menggunakan dunia maya sebagai sarana melayani para konsumen. Lembaga pengguna media internet tersebut yakni bank. Di zaman ini, bank-bank di Indonesia mulai menggunakan media internet untuk melayani nasabah. Salah satu bank tersebut adalah BRI. Bagi para nasabah bank milik negara ini, saat ini terdapat layanan cara transfer internet banking BRI yang sangat menguntungkan dan memudahkan.

Transfer Uang dengan Internet Banking BRI

Bagi masyarakat Negara Kesatuan Republik indonesia pasti telah familiar dengan bank BRI. Bank BRI merupakan sebuah lembaga keuangan miliki pemerintah. Lembaga keuangan ini telah memiliki banyak nasabah diseluruh penjuru nusantara. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya unit cabang BRI. Banyaknya kantor cabang ini menjadikan masyarakat diseluruh nusantara merasa mudah untuk mendapat pelayanan keuangan.

Di era modern ini, bank BRI mencoba memberikan pelayan prima pada nasabah. Bahkan, bank milik pemerintah tersebut memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi. Salah satu kemudahan tersebut dengan adanya cara transfer internet banking. Program ini termasuk sebuah terobosan baru bank BRI di abad 21 ini. Adanya cara transfer uang dengan internet banking ini memberikan kemudahan bagi para nasabah. Kemudahan tersebut berupa melakukan transfer uang tanpa harus datang ke kantor BRI. Para nasabah tinggal membuka handphone terhubung dengan internet kemudian nasabah tersebut bisa melakukan transaksi keuangan.

Agar nasabah dapat menggunakan ib BRI, maka harus mengetahui caranya terlebih dahulu. Pada poin ini terdapat dua jenis transaksi, yaitu transfer sesama dan ke nomer rekening lain. Berikut ini terdapat ulasan tentang cara transfer uang ke rekening bank lain maupun BRI.

1. Transfer uang ke rekening sesama
Cara transfer uang dengan fitur ini yang pertama adalah sesama. Berikut cara-cara yang harus ditempuh nasabah agar transaksi berjalan dengan lancar.

• Masuklah pada situs ib.bri.co.id Pilihlah transfer lalu sesama
• Ketiklah rekening yang dipakai
• Isikan pada kolom tersebut rekening tujuan
• Tulislah jumlah nominal uang yang akan di kirim ke rekening tujuan
• Kemudian pilihlah Mtoken. Hal ini perlu dilakukan untuk meminta kode token dari BRI.
• Setelah hal diatas dilakukan secara benar, maka nasabah akan menerima sebuah sms dari pusat. Sms tersebut berisi kode token. Tuliskan kode token tadi pada kolom yang telah tersedia. Masukkan juga password pada bagian kolom yang tertera. Apabila semua telah diisi secara benar, maka klik pada tombol ok.
• Tunggulah beberapa saat. Kemudian nasabah akan mendapat informasi bahwa transaksi tersebut telah berhasil.

2. Transfer uang ke rekening bank lain
Selain kesasama, ternyata terdapat pula layanan transfer ke rekening bank lain. Cara untuk melakukan transfer ke bank lain pun hampir sama dengan ke nomer rekening. Berikut cara kirim ke rekening lain via internet banking.

• Langkah pertama yang dilakukan yaitu login ke situ sib.bri.co.id. pilihlah menu transfer, lalu antar bank.
• Pilihlah rekening yang digunakan
• Tahapan berikutnya, pilihlah bank tujuan. Masukkan nomer rekening bank tujuan tersebut.
• Tuliskan nominal. Isikan juga nomer referensi nasabah. Jika sudah diisi secara benar, kemudian tekan ok.
• Tunggulah beberapa saat, maka akan mendapat pemberitahuan jika proses tersebut berhasil atau gagal. Jika gagal, maka dapat mengulangi langkah dari awal.

Demikianlah cara transfer internet banking BRI yang benar. Adanya program semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557