Cara Transfer Internet Banking BCA yang Mudah dan Aman

Saat ini, sudah banyak kemajuan teknologi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Begitu juga dengan perkembangan teknologi dalam dunia perbankan. Namun, tidak begitu banyak orang mengetahui tentang teknologi ini yang masih awam sehingga hanya beberapa orang saja yang memanfaatkan teknologi ini. Seperti halnya tekonlogi perbankan online. Salah satu hal yang sering digunakan oleh masyarakat saat ini adalah fitur transfer yang bisa memudahkan kita saat melakukan transaksi. Misal saja bank BCA yang juga memiliki beberapa fitur dengan cara transfer internet banking bca.

Karena kesibukan dalam hal pekerjaan membuat kita menggunakan teknologi untuk memudahkan kita dan tidak membuat kita repot saat melakukan transaksi. Banyak orang yang masih pergi ke bank untuk melakukan transfer maupun melalui mesin ATM. Langkah dalam transfer inet banking BCA ini tidak sulit karena hanya membutuhkan layanan internet dan juga smartphone.

Sebelum melakukan transaksi, ada beberapa tahapan yang harus diikuti sebagai berikut ini :

1. Langkah pertama yaitu dengan cara mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran ini bisa dilakukan apabila Anda sudah menjadi nasabah dari bank BCA.
2. Untuk melakukan pendaftaran ada dua cara yaitu melalui melalui mesin ATM, atau mendaftar langsung ke kantor cabang.
3. Untuk mendaftar melalui kantor cabang, silahkan datang saja langsung dengan membawa buku tabungan, KTP dan juga kartu ATM.

Cara mendaftar melalui mesin ATM

Pembahasan yang pertama yaitu tentang cara transfer internet banking BCA via atm dan aktivasi sendiri secara online.
– Dalam pendaftaran internet banking ia ATM adalah untuk mendapatkan User ID dan juga membuat PIN untuk login kedalam sistem.
– User ID akan di beri otomatis oleh sistem, sementara pin di tentukan sendiri oleh nasabah.

Langkah-langkah :

1. Setelah memasukkan pin atm pada layar ATM, pilih menu.
2. Setelah itu pilih Daftar eBanking atau autodebet -> Internet banking -> Ketik pin enam digit sesuai keinginan ->
3. Langkah selanjutnya akan Anda akan mengulang kembali on yang sudah dibuat untuk memastikan bahwa pin tersebut akurat. Apabila sudah yakin maka pilih selesai. Langkah mendaftar inet banking melali ATM sudah selesai.
4. Struk akan tercetak dengan menampilkan user ID untuk login di internet banking. Anda harus menyimpannya dan bisa melakukan transaksi online.

Cara mendaftar melalui kantor cabang Bank hanya membawa buku tabungan, ATM, serta KTP

Setelah melakukan registrasi melalui ATM ataupun kantor cabang, Anda bisa melakukan transfer dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka website yaitu www.klikbca.com.
2. Kemudian log ini dengan memasukkan username dan password sudah Anda buat.
3. Pada menu sebelah kanan akan terdapat tampilan menu dan pilih transfer dana.
4. Lalu pilih Tansfer ke REK apabila ingin melakukan transaksi ke sesama.
5. Setelah semua data terisi maka saatnya untuk menggunakan KeyBCA. Aktfkan KeyBCA anda dengan menekan tombol “Merah“ kemudian masukkan PIN KeyBCA anda, setelah muncul tulisan APPLI kemudian tekan nomor 2, dan masukan 8 angka tertera seperti pada contoh angka 22992281 dibawah kedalam KeyBCA. Kemudian KeyBCA akan memberikan respon angka, masukan angka tersebut kedalam kolom KeyBCA APPLI.
6. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya yang akan muncul pada layar smartphone Anda.

Itulah beberapa cara melakukan cara transfer internet banking BCA yang sangat mudah. Langkah-langkah transfer banking BCA yang bisa dilakukan dirumah ataupun dikantor saat sedang bekerja.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557