Dua Cara Transfer Data Telkomsel Dengan Mudah Dan Cepat

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan mengarah pada era globalisasi, maka tuntutan untuk dapat berkomunikasi dengan cepat, tepat dan jelas semakin meningkat. Salah satu cara untuk memenuhi tuntutan tersebut adalah dengan media elektonik seperti handphone android yang mana terdapat aplikasi internet untuk komunikasi dan mengakses informasi dengan cepat dan luas. nah untuk dapat berinternet tentunya membutuhkan pulsa khusus internet yang sering disebut data atau kuota. Hampir semua operator pulsa seperti indosat, XL, Telkomsel dan masih banyak lainnya telah menyediakan data / kuota internet tersebut. salah satu kartu operator yang terkenal dengan jaringan dan sinyal kuat, serta luas sehingga mudah cepat dalam mengakses internet adalah telkomsel. Banyak layanan kemudahan yang ditawarkan oleh telkomsel ini, seperti layanan yang cukup berhasil menyita perhatian pengguna yaitu cara transfer data telkomsel.

Cara mentransfer data / kuota internet dari telkomsel ke sesama operator
Semakin banyak operator pulsa baik itu pulsa sms, telephone atau kuota internet, pastinya membuat mereka para operator untuk terus bersaing guna menjadikan kartu operatornya sebagai yang terbaik dan banyak menggunakannya. Salah satunya adalah T-sel. Layanan kemudahannya dalam menggunakannya terus berkembang semakin menarik. Sebagai contoh layanan kemudahannya adalah mengenai cara mentransfer kuota internet ke sesama operator T-sel.

Bagi pengguna T-sel ternyata memiliki kouta internet yang berlebih serta ada teman, kerabat, keluarga juga menggunakan T-sel sedang benar-benar membutuhkannya namun kuota sedang limited. Maka pengguna kuota internet T-sel tersebut dapat menolong teman-temannya tersebut dengan cara berbagi kuota internet T-sel berlebih tadi. Terdapat dua cara kirim data T-sel yang dapat digunakan untuk berbagi pulsa ke sesama pengguna T-sel yang lain. cara tersebut adalah :

1. Transfer data internet telkomsel dengan system SMS
Mentransfer data telkomsel dengan sms sangatlah mudah, yaitu :

 Ketik TRF ( spasi ) jumlah data akan ditransfer ( spasi ) nomer tujuan. Untuk data yang akan ditransfer, maka bisa memilih 100 Mb atau 1 GB / 1000 Mb.
 Kemudian dikirim ke nomer 3636.
 Tunggu sampai menerima konfirmasi balasan kemudian ketik YA serta dikirim kembali ke 3636.
Bagi pengguna kartu Simpati, jika ingin berbagi kuota maka paling tidak memiliki paket Flash Ultima sebesar 3GB/ 30 hari/ Rp. 60.000. Untuk pengiriman kuota 100 Mb untuk sehari dikenakan Rp. 1000, serta untuk pengiriman 1000Mb untuk 30 hari dikenakan biaya Rp. 10.000. Sedangkan untuk kartu As, minimum mempunyai kuota 800 MB/ 30 hari / Rp. 50.000. Untuk biaya pengirimannya adalah 100 Mb Rp 2.000 dan 1.000Mb Rp. 15.000.

2. Transfer data internet telkomsel dengan aplikasi My Telkomsel
Cara transfer kouta t-sel kedua adalah melalui aplikasi My Telkomsel yang mana dapat diunduh di paly store. Ketika aplikasi ini telah berhasil diunduh dan ditambahkan ke dalam android maka langkah selanjutnya adalah :

 Bukalah aplikasi my telkomsel yang telah ada di hp android
 Kemudian membuka feature serta akan terdapat beberapa menu pilihan, maka pastikan memilih menu transfer kuota.
 Setelah memilih menu transfer kuota maka anda harus mengisi nomor tujuan pengguna telkomsel akan ditransfer, jumlah kuota internet t-sel akan ditransfer.
 Sebagai langkah terakhir cara kirim data T-sel adalah cukup menekan tombol transfer, dan proses kirim kouta pun telah berlangsung.

Bagaimana sangat mudah bukan cara kirim data T-sel ? Ya, memang T-sel selalu memberikan terbaik bagi para penggunanya. Oleh karena itu jangan ragu untuk memilih T-sel sebagai sarana komunikasi serta akses internet anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557