2 Cara Transfer Dari Bca Ke Mandiri

Bank Central Asia yang juga menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu bank yang mengedepankan pelayanan kepada nasabah. Pelayanan yang menjadi prioritas bank terbesar di Asia ini merupakan salah satu tantangan bagi mereka sendiri untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, BCA mengikuti pasar teknologi yang sedang ramai diperbincangkan yaitu transfer melalui smartphone ataupun mesin ATM. Namun hal ini tidak hanya untuk transaksi sesama nasabah BCA saja melainkan juga untuk bank lain seperti Mandiri. Ada cara transfer dari bca ke mandiri yang mudah yang bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Namun sebelum melakukan transaksi ada beberapa hal penting yang menjadi salah satu penentu apakah Anda bisa melakukan transaksi tersebut atau tidak.

1. Saat melakukan transfer atau pembayaran dari rekening Bank BCA ke Bank Mandiri maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa kita merupakan salah satu nasabah Bank BCA.

2. Selain itu kita juga harus memiliki ATM untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM. Namun bagi Anda yang ingin melakukan internet banking, ataupun sms banking maka Anda perlu mendaftar terlebih dahulu untuk penggunaanya. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi dari bank BCA ke Mandiri.

3. Hal yang ketiga dan menjadi poin untuk mengikuti langkah-langkah transaksi maka ANDA harus mengetahui terlebih dahulu kode bank untuk Bank Mandiri. Kode bank Mandiri digunakan karena nantinya akan diminta saat Anda akan transfer. Kode bank dari Bank Mandiri yaitu: 008. Kode ini disisipkan diawal sebelum Anda memasukkan no rekening yang akan dituju.

Nah selanjutnya kita akan memasuki pembahasan tentang langkah-langkah transaksi BCA ke Mandiri. Berikut ulasannya.

Transfer Lewat ATM BCA

– Untuk melakukan transfer uang dari BCA ke Mandiri melalui ATM maka anda bisa pergi ke ATM BCA terdekat dengan membawa kartu ATM. Pastikan bahwa saldo rekening anda mencukupi untuk melakukan transfer.
– Kemudian masukkan ATM anda ke mesin ATM. Lalu masukan pin Kartu ATM anda.
– Tunggu sampai muncul beberapa pilihan menu lalu > Pilih Menu Pilihan Lainnya.
– Setelah itu pilih menu TRANSFER.
– Selanjutnya akan muncul 2 menu transfer yaitu Ke Rek BCA dan Rek Bank Lain.
– Pilihlah menu Rek bank lain.
– Selanjutnya anda akan diminta memasukan Kode Bank yaitu 0078.
– Lalu masukan nominal uang yang akan ditransfer, pastikan jumlah nominal uang sudah benar. Lalu pilih benar.
– Setelah itu masukan nomor rekening bank mandiri yang akan dituju. Jika sudah sesuai pilih benar. Tunggu beberapa menit untuk proses transfer hingga selesai
– Apabila sudah berhasil maka akan ada bukti transfer yaitu struk yang bisa dijadikan barang bukti bahwa Anda sudah melakukan transaksi.

Transfer Lewat Internet Banking BCA

– Langkah pertama cara transfer dari bca ke mandiri yaitu membuka alamat website klikbca.com. Pilih menu login Individual dan masukan username serta password. Klik login.
– Kemudian pilih menu Transfer Dana dan pilih Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri. Isilah data transfer dengan benar dan masukan angka pada halaman web ke keyBCA yang anda miliki.
– Lalu respon dimasukkan pada Respon KeyBCA Appli2.
– Masukkan angka yang akan muncul dari KeyBCA. Apabila berhasil, maka akan ada pemberitahuan bahwa transaksi selesai diproses.

Itulah cara transfer dari bca ke mandiri yang mudah dilakukan. 2 cara tersebut menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk memudahkan nasabah.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *