Cara Transfer Bri Sms Banking Dengan Beberapa Fitur Untuk Memudahkan Nasabah

masih sama dengan beberapa layanan yang diberikan oleh bank-bank lain yang memang digunakan untuk mempermudah nasabah. Salah satunya adalah Bank BRI yang juga turut meramaikan dunia perbankan yang memang memiliki fitur tersendiri dalam pelayanan dan juga fitur yang diberikan kepada nasabahnya. Berbagai macam pelayanan seperti halnya layanan bisa digunakan dengan menggunakan smartphone sudah ramai dibicarakan. Fitur digunakan oleh smartphone yang mana harus menginstal aplikasi Bank BRI untuk mengakses semua info memberikan kemudahan pada penggunanya. Misal saja cara transfer bri sms banking yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Masyarakat saat ini sudah cerdas dalam menggunakan perkembangan teknologi untuk memudahkan dalam melakukan pekerjaan mereka. Transaksi melalui transfer ini dahulu memang harus dilakukan di kantor bank kita tuju tetapi ternyata tidak hanya itu saja, banyak hal kecil membuat kita kerepotan saat melakukan transfer. Namun berbeda dengan cara transaksi bri melalui sms banking bisa dilakukan dirumah, diluar rumah bahkan ketika kita sedang melakukan bisnis diluar kota sekalipun.

Layanan sms banking

Sebagai nasabah pintar, Anda perlu mengatahui dengan jelas fitur apa saja yang ada pada bank yang Anda gunakan serta manfaatnya untuk kehidupan Anda. Seperti halnya fasilitas sms ini sendiri memiliki layanan bermacam-macam.

Dalam memberikan suatu layanan terbaik bagi nasabahnya, BRI memberikan dua jenis layanan, yaitu:

  1. Layanan BRI berbasis menu,

Layanan ini merupakan layanan yang menggunakan menu sebagai perintah transaksinya.

  1. Layanan plain text,

Selain layanan berbasis menu, BRI juga memberikan layanan plain text. Layanan yang satu ini merupakan layanan dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300.

Baca juga : 2 Cara Transfer Internet Banking Bri Yang Mudah Dan Praktis

Langkah-langkah transfer dan fitur sms banking

Ada beberapa cara transfer bisa dilakukan. Biasanya dalam transaksi tidak hanya transaksi pada bank sama tetapi juga pada bank lain. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mempermudah kita saat mendapati transaksi mengharuskan untuk mengirim ke bank lain. Nah bagi Anda masih bingung untuk melakukan transaksi melalui sms bisa mengikuti langkah berikut ini.

Jenis TransaksiFormatContoh
Transfer ke Sesama Rekening BRITRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) <spasi> NOMINAL <spasi> PINTRANSFER BRI123451234567890 500000 123456
Transfer ke Bank LainTRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PINTRANSFER 008987654321 5000000 123456
Cara Cek SaldoSALDO <spasi> PINSALDO 123456
Cara Beli Pulsa TokenBELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL<spasi> PINBELI PLNPRE 0140087654321 200000 123456
Cara Isi PulsaPULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PINPULSA 08123456789 100 123456 (untuk Rp100.000)

Dari tabel diatas bisa dilihat bahwa SMS BRI ini memiliki beberapa pilihan menu bisa digunakan. Cara transaksi dengan sms BRI tidak hanya untuk melakukan transfer uang saja melainkan juga bisa untuk isi ulang pulsa, cek saldo, isi ulang PLN dan masih banyak lainnya. Cara transfer bri sms banking memang menjadi salah satu cara masyarakat untuk mendapatkan pelayanan mudah serta bisa dilakukan dimanapun. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557