4 Cara Melamar Kerja di Indomaret Secara Online

Seiring perkembangan teknologi dan informasi, segala hal bisa diakses secara digital. Anda yang ingin mencari informasi terkait lowongan pekerjaan terbaru, bisa langsung selancar di media maya. Tak hanya bisa mendapatkan info lowongan pekerjaan semata, Anda juga bisa mengajukan lamaran lewat surel. Mudah, bukan? Jika Anda ingin menambah pengalaman kerja di franchise terbesar di Indonesia, sebaiknya ketahui cara melamar kerja di Indomaret secara online.

Melamar kerja di Indomaret

Tak harus mengeluarkan lebih banyak biaya untuk melamar pekerjaan konvensional, Anda bisa mengajukan portofolio lewat online. Buat Anda yang tertarik bekerja di Indomaret, ketahui 4 cara melamar kerja di Indomaret secara online berikut :

1. Mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan

Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam persyaratan umum melamar pekerjaan. Anda wajib menyiapkan lampiran berupa scan ijazah pendidikan terakhir, scan SKCK, scan Kartu Tanda Penduduk, dan foto terbaru. Jangan lupa mengecek ukuran foto terbaru yang dibutuhkan sesuai permintaan Indomaret atau tidak. Umumnya pas foto 4×6 dalam bentuk file pdf maksimal 200 kb, ya!

2. Mencari informasi posisi yang dibutuhkan

Tidak perlu mencari pekerjaan manual sebab Anda bisa mencari informasi jenis lowongan yang tersedia di website resmi Indomaret. Anda bisa mengetahui apakah Indomaret terdekat butuh kasir, pramuniaga, staf gudang, dan lain-lain di situs resmi ini.

Cek domisili Indomaret yang membutuhkan berbagai posisi sesuai dengan portofolio Anda, ya! Jika Anda tidak masalah dan sanggup bekerja di luar kota, kenapa tidak? Pilih jenis lowongan dan lokasi Indomaret sesuai dengan pilihan yang paling relevan.

3. Mulai melamar secara online

Jika Anda sudah yakin dengan posisi dan lokasi Indomaret yang paling sesuai keinginan, maka segera lakukan pengajuan lamaran online. Anda hanya tinggal mengklik form Lamaran Kerja pada website sebelah kanan dan isi sesuai dengan lampiran yang Anda miliki.

Informasi pribadi Anda yang bersifat teknis harus diisi sesuai dengan kebenaran data asli, ya! Misalnya data pendidikan terakhir, pengalaman kerja, keterampilan yang Anda miliki, dan kelengkapan portofolio lain.

4. Unggah lampiran yang dibutuhkan

Setelah Anda mengisi semua data yang dibutuhkan pada form Lamaran Kerja, maka unggah lampiran-lampiran yang sudah Anda persiapkan sejak awal. Cek kembali apakah lampiran yang Anda masukkan sudah benar dan tidak ada yang terlewat, baru tekan Submit. Berkas Anda sudah selesai dikirimkan dan tunggu masa pemberitahuan atau Anda dihubungi langsung oleh pihak Indomaret.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja di Alfamart yang Sebaiknya Anda Pahami

Meski melamar kerja secara online lebih praktis, tetapi Anda harus tahu bahwa lamaran online bisa saja perlu waktu lebih lama untuk peninjauan. Pasalnya, ada banyak pelamar lain yang melakukan hal sama agar bisa masuk dan diterima sebagai karyawan atau karyawati di Indomaret. Jika Anda merasa tanggapan dari pihak Indomaret lebih lama untuk pengajuan lamaran online, bisa mempertimbangkan cara melamar biasa.

Cara melamar kerja di Indomaret konvensional memang butuh waktu lebih lama. Namun, Anda bisa mendapatkan peluang panggilan wawancara lebih besar dibandingkan pelamar online lain. Kirimkan surat lamaran lengkap beserta riwayat hidup ke Indomaret yang membuka lowongan terkait.

Anda perlu menyiapkan surat lamaran tulis tangan, riwayat hidup, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP, fotokopi SKCK, fotokopi Surat Keterangan Sehat, dan pas foto. Jika Anda sudah berusaha baik online atau offline, maka berdoa menjadi langkah terakhir agar nama Anda dipilih sebagai calon karyawan yang wajib mengikuti seleksi wawancara. Yuk, coba peluang kerja di Indomaret untuk masa depan lebih baik!

Ayied Muhammad Riduan

Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *