Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

UNICEF merupakan organisasi kemanusiaan yang sudah ada sejak tahun 1946 yang dibentuk oleh PBB. Tujuan dari dibentuknya UNICEF ini sendiri adalah untuk membantu anak-anak yang ada di dunia, terutama di Negara yang bergabung dengan PBB agar kehidupan mereka lebih sejahtera.

UNICEF memiliki program-program yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, karena itulah mereka membuka donasi secara umum. Mereka membuka donasi dengan 2 model, yang pertama adalah donasi rutin, dimana donasi tersebut diberikan secara rutin setiap bulan nya.

Donatur bisa melakukan nya dengan cara auto debet melalui kartu kredit dengan besaran yang bervariasi tergantung dari donatur. Donasi rutin ini memang diperuntukkan program kerja yang jangka panjang, dan hasilnya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan bantuan secara berkelanjutan setiap bulan nya.

Sementara model donasi kedua adalah donasi satu kali, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara atau metode. Ada yang melalui konter yang ditunjuk sebagai mitra UNICEF, bisa juga dengan transfer bank, internet banking, hingga kartu kredit.

Donasi ini akan diberikan ke wilayah-wilayah kerja UNICEF secara langsung, karena memang dana nya dimanagemen sedemikian rupa. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara donasi di UNICEF bisa mengunjungi link ini www.supportunicefindonesia.org.

Selain membuka donasi, UNICEF juga memberikan pilihan bagi donatur yang ingin berhenti donasi di UNICEF. Karena kondisi finansial seseorang tidak selalu sama, ataupun ada alasan lain yang mengharuskan mereka berhenti jadi donatur tetap.

Bagi anda yang ingin berhenti jadi donatur, tentunya anda bisa menggunakan cara berhenti donasi UNICEF Indonesia berikut ini:

1. Telepon Layanan Donatur
Bagi anda yang ingin berhenti donasi, anda bisa langsung menelepon ke (021) 8066 2100, dan disana anda bisa memaparkan alasan kenapa anda ingin berhenti donasi. Pastinya UNICEF akan memberikan beberapa pilihan seperti mengurangi jumlah donasi.

Tetapi anda juga diperbolehkan jika memang tetap ingin berhenti memberikan donasi, jadi anda tidak perlu khawatir.

2. Kirim Email
Jika anda ingin mengirimkan email saja, tidak ada masalah, hanya saja mungkin respon nya akan lebih lambat dari cara lain. Anda bisa kirim email ke ids.donorlove@unicef.org, dan katakan apa kepentingan anda dan alasan kenapa anda ingin berhenti jadi donatur di UNICEF.

3. Datang ke Kantor
Bagi anda yang berada di Jakarta dan punya waktu luang, tidak ada salahnya untuk datang ke kantor secara langsung. Kantor UNICEF Indonesia ada di World Trade Center 6 lantai 10, alamatnya di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta Selatan.

Anda bisa datang langsung kesana, dan mengisi formulir, lalu ceritakan kenapa anda berhenti donasi di UNICEF, maka urusan selesai.

UNICEF selalu memberikan pilihan terhadap donatur, jadi anda tidak perlu khawatir karena semua keputusan ada di tangan anda. Tidak ada keterpaksaan dalam donasi ini, karena semuanya demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Adanya UNICEF ini memang memberikan dampak yang bagus bagi Indonesia, karena penyakit kurang gizi dan sebagainya bisa teratasi. Vaksinasi yang dilakukan terhadap balita juga meningkat, jadi mereka lebih sehat dan terhindar dari penyakit balita yang biasa menyerang.

Bantuan pendidikan juga membuat Indonesia memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik di pelosok negeri ini. Kerjasama UNICEF dengan pemerintah Indonesia ini tentunya memberikan dampak positif, meskipun ada cara berhenti donasi UNICEF, semoga kita semua bisa tetap menjadi donatur tetap di UNICEF demi bangsa kita tercinta, terima kasih.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557