Peluang Bisnis Makanan Online yang Disukai Banyak Kalangan

Jual beli online merupakan tren budaya yang lekat dengan gaya hidup masyarakat era Millenial. Tak hanya produk fashion, elektronik dan rumah tangga saja, bisnis makanan online merupakan salah satu peluang usaha yang wajib Anda perhatikan. Dengan modal terbatas pun, Anda bisa mulai membuka usaha kuliner memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Lakukan sistem promosi yang menarik dengan pelayanan delivery order, maka usaha kuliner online Anda bisa saja laris manis.

Pilihan Kuliner untuk Bisnis Makanan

Kalau Anda ingin mencoba memanfaatkan kesempatan emas ini, pastikan memilih jenis makanan yang disukai banyak orang. Penasaran? Berikut ide kuliner yang bisa Anda coba untuk meraup untung dari bisnis makanan online.

1. Cireng

Kuliner asal Bandung memang disukai banyak orang, salah satunya adalah cireng. Ada berbagai varian yang ditawarkan oleh cireng antara lain daging ayam, daging sapi dan keju. Anda bisa belajar cara pembuatan cireng mulai pengolahan bahan hingga proses penggorengan.

Anda juga harus tahu bahwa penyajian cireng dilengkapi dengan saus kacang, saus tomat atau saus sambal. Dengan sensasi rasa yang istimewa, harga cireng yang terjangkau membuat Anda bisa menjangkau pasar kalangan bawah hingga atas.

2. Seblak

Selain cireng, Anda juga bisa menjual kuliner khas Bandung yang melegenda yaitu seblak. Sensasi rasa seblak yang pedas membuat pecinta makanan ini tak hanya dari wilayah Bandung saja. Kemudahan memulai bisnis kuliner seblak karena Anda bisa mendapatkan bahan dengan mudah. Toh, proses pembuatan seblak tidak begitu rumit sehingga Anda bisa mempelajarinya secara otodidak.

Untuk meningkatkan daya saing, Anda harus membuat strategi pemasaran khusus di media online. Misalnya Anda memberikan penawaran rasa sebak dengan level pedas bervariasi mulai angka 1-10 atau potongan harga untuk pembelian porsi tertentu. Semakin unik dan kreatif strategi pemasaran yang Anda lakukan, semakin besar peluang meraih sukses dari bisnis kuliner.

3. Singkong keju

Apa yang membedakan olahan singkong Anda dengan singkong lain? Ya, poin pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membuka sebuah usaha kuliner di bidang yang banyak dilakukan pesaing. Anda harus tahu cara pengolahan singkong yang benar agar bisa menciptakan tekstur rasa yang lembut, gurih dan lezat.

Selain itu, singkong keju yang Anda jual secara online tak hanya menawarkan topping keju saja. Anda bisa melakukan variasi rasa dengan menambahkan topping sesuai selera, misalnya coklat, meses, dan lain-lain.

4. Pisang coklat

Bosan dengan jajanan pisang goreng yang biasa-biasa saja? Anda bisa mencoba peluang bisnis makanan online pisang coklat. Meskipun banyak orang telah melakukan usaha ini, peluang pasar masih terbuka lebar. Anda hanya perlu mengoptimalkan media sosial untuk menawarkan jajanan satu ini.

Dengan tambahan topping meses, coklat dan keju, pisang coklat yang gurih siap menemani hari-hari pelanggan setia. Toh, harga pisang coklat cukup terjangkau sehingga Anda bisa menyasar semua kalangan.

 

Baca Juga :

 

5. Martabak mini

Anak-anak paling suka dengan kudapan manis apalagi tampilan lucu yang menggugah selera. Anda bisa memaksimalkan pangsa pasar dengan membuka usaha martabak mini. Varian rasa coklat, keju, vanila, kacang, dan lain-lain bisa menjadi pilihan martabak mini yang disukai anak-anak. Tinggal pasang foto menarik di Instagram dan dapatkan pesanan dari semua orang. Anda bisa menerima pesanan untuk pesta ulang tahun atau acara lain dalam jumlah yang lebih banyak. Menguntungkan, bukan?

Beberapa ide bisnis makanan online bisa Anda coba sendiri di rumah, ya! Bisnis kuliner dengan modal terbatas bisa memberikan keuntungan yang lumayan untuk menambah penghasilan bulanan Anda. Siapa tahu nama Anda bakal semakin besar dengan produk kuliner favorit para pelanggan.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *