Mencoba Menghitung Anggaran Pernikahan di Hotel

Memilih hotel untuk melangsungkan pernikahan menjadi pilihan banyak orang, karena memiliki kesan mewah dan berkesan. Tidak heran banyak orang untuk memutuskan dan dilangsungkannya pada beberapa hotel yang ada, salah satunya di HARRIS Hotels dengan anggaran pernikahan yang tentunya lebih terjangkau dan bersahabat.

Selain itu, menikah di hotel membuat semuanya menjadi lebih praktis dan tidak ribet, karena seluruh proses yang diinginkan sudah dipersiapkan. Baik dari catering, venue, dan berbagai penawaran fasilitas yang menarik untuk dipilih. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai biaya atau anggaran yang dihabiskan, jika memilih hotel untuk menikah.

Mengulas Biaya Pernikahan

Sebenarnya untuk biaya pernikahan sendiri didasarkan pada kebutuhan dan pilihan dari para mempelai yang disesuaikan dengan biaya yang dimiliki. Memilih hotel untuk melangsungkan pernikahan bukanlah sebuah mimpi siang bolong dan Anda dapat mewujudkannya bersama dengan pasangan, karena ada banyak penawaran yang relatif terjangkau.

Berikut ini kami akan memberikan gambaran beberapa biaya pernikahan yang akan dihabiskan dan wajib untuk dikeluarkan, yaitu :

·         Biaya Catering

Catering atau makanan ketika melangsungkan pernikahan menjadi kebutuhan wajib yang harus diperhitungkan dan menyesuaikan dengan jumlah undangan. Semakin banyak tamu undangan, otomatis Anda harus memiliki porsi makanan yang lebih banyak. Dengan begitu menuntut Anda harus mengeluarkan biaya lebih.

Hal ini menjadi perhitungan yang harus dipertimbangkan dan memilih berbagai catering yang sudah memiliki jam terbang. Apabila Anda menikah di hotel, maka kebutuhan tersebut dapat langsung diurus dan Anda tinggal menyesuaikan budget yang dimiliki saja. Selanjutnya tinggal negosiasi bersama pihak hotel.

Biasanya untuk kebutuhan catering tergantung dari kebutuhan dan jumlah undangan, biasanya Anda bisa menghabiskan antara 5 juta sampai 50 juta rupiah.

·         Biaya Rias Pengantin

Sekarang ini mulai banyak sewa MUA untuk kebutuhan pernikahan dan Anda dapat memilikinya berdasarkan beberapa rekomendasi yang sudah ada. Selain itu Anda harus mempersiapkan biaya gaun dan perlengkapan lainnya. Apabila Anda tidak ingin terlalu pusing dan ribet, pastikan Anda memilih hotel untuk melangsungkan pernikahan.

Tetapi apabila Anda memiliki rekomendasi tersendiri, dapat memilih hal tersebut berdasarkan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Tetapi kembali lagi untuk kebutuhan dan keinginan personalnya, untuk biaya ini sendiri biasanya kurang lebih 6 juta sampai 8 juta rupiah.

·         Kebutuhan Undangan dan Souvenir

Hal ini sebenarnya dapat Anda pilih dan mempertimbangkan beberapa kebutuhan yang relatif murah dan menarik untuk didapatkan. Karena sekarang ini kebutuhan undangan cetak bisa diminimalisir dengan kebutuhan digital atau online. Tetapi jika masih butuh undangan cetak, Anda dapat memilih desain simpel dan terjangkau.

Untuk pemilihan souvenir sendiri, Anda dapat memilih beberapa barang yang menarik dan terjangkau. Biasanya hal ini untuk kenang-kenangan kepada para tamu undangan dan Anda

dapat memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang diperlukan dengan anggaran pernikahan yang tidak begitu besar.

Pilih saja souvenir yang sekiranganya bisa didapatkan dengan harga 1.000 sampai 5.000 rupiah saja, lalu untuk undangan maksimalkan per lembarnya pilih dari harga 5.000 sampai 8.000 per undangannya.

·         Dokumentasi Pernikahan

Untuk momentum terbaik, tentunya Anda harus memilih dokumentasi yang pas dan sudah memiliki pengalaman. Karena pernikahan dilakukan sekali seumur hidup, tentunya dokumentasi menjadi kebutuhan wajib yang harus dilakukan. Untuk pemilihan dokumentasi sendiri ada berbagai penawaran yang menarik dan penawaran yang bervariasi.

Biasanya pihak fotografer memiliki tarif tersendiri, mulai dari 1 juta sampai 4 juta rupiah untuk proses dokumentasi pernikahan.

·         Hiburan dan MC

Dalam pernikahan perlu adanya hiburan dengan pengiring musik untuk pernikahan dan MC sebagai pengatur jalannya pernikahan. Dengan begitu membuat Anda dapat memilih standar harga yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Biasanya untuk kebutuhan ini, Anda biasanya menghabiskan dana sekitar 5 juta sampai 10 juta rupiah.

Nah itulah beberapa anggaran pernikahan yang dapat Anda perhitungkan untuk menikah di gedung atau hotel. Namun jika Anda tidak ingin ribet dan memilih satu per satu, rasanya Anda dapat memilih paket pernikahan dari HARRIS Hotels untuk memenuhi pernikahan Anda yang memukau dan penawaran harga yang relatif murah.

Ayied Muhammad Riduan

Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *