6 Tips Wisata Murah Untuk Para Traveler Dengan Budget Terbatas

27/02/2018

Hampir sebagian besar orang memiliki keinginan untuk bisa bepergian ke suatu tempat atau negara, namun hal ini seringkali terkendala oleh faktor keuangan atau budget yang terbatas. Terutama bagi yang hobi traveling, bisa melancong ke berbagai tempat tentu adalah sebuah impian.

Apabila kamu mendambakan melakukan traveling namun biaya masih pas-pasan, jangan khawatir! Mungkin beberapa tips wisata murah berikut ini bisa jadi solusi jitu bagi kamu yang sudah ngebet ingin pergi jalan-jalan.

Simak ulasan tips wisata murah yang sebagian diantaranya diambil dari perbincangan dari seorang traveler handal bernama Hendrick Hartono yang sudah mengunjungi 52 Negara.

6 Tips Wisata Murah Untuk Para Traveler Dengan Budget Terbatas

Bebas Berpetualang

Bebaskan dirimu, Jangan takut traveling dengan budget terbatas.

1. Datang Saat Low Season
Kamu tentu sudah menentukan tempat atau Negara mana yang hendak dikunjungi. Nah, jika begitu akan lebih mudah untuk mencari berbagai informasi mengenai tempat yang akan dituju. Biasanya, sebagian Negara memiliki waktu low season, sehingga hal ini bisa dimanfaatkan bagi wisatawan dengan budget terbatas untuk bisa pergi ke negara tersebut. Jadi, cari informasi terlebih dahulu apakah tempat tujuanmu memiliki waktu low season yang bisa dimanfaatkan. Jika ya, tentu akan sangat membantu sekali.

2. Manfaatkan Promo Wisata
Tidak hanya mencari waktu low season, mencari informasi seputar promo wisata juga bisa jadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan wisata murah. Seperti yang dikatakan Hendrick bahwa sebagian negara ada yang mengadakan promo wisata, misalnya Jepang dengan menyediakan layanan e-paspor sehingga para wisatawan dari luar bisa lebih mudah untuk datang.

3. Pergi Bersama
Bepergian bersama teman, selain lebih menyenangkan, ternyata juga dapat menghemat budget. Kok bisa? Ya tentu saja, pada sebagian kegiatan wisata seperti halnya sewa penginapan biayanya bisa dibagi dua. Dalam hal akomodasi juga, saat harus bepergian menggunakan alat transportasi seperti mobil travel misalnya, dengan adanya teman, kamu tentu bisa berbagi beban biaya. Otomatis pengeluaran jadi bisa ditekan alias irit!

4. Pilih Makanan dengan Harga Terjangkau
Pada saat traveling, sebaiknya pilih makanan yang terjangkau. Tidak perlu harus selalu mahal yang penting sehat dan mengenyangkan agar tubuh tetap fit selama bepergian. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan warung atau rumah makan yang menyajikan makanan lezat namun dengan harga yang murah.

Baca Juga: 6 Tips Hemat Menikmati Liburan di Singapura

5. Berani Eksplore
Salah satu tips wisata murah lainnya yang disebutkan oleh Hendrick adalah berani. Berani disini dalam hal eksplor berbagai hal terkait keperluan wisata atau traveling. Contohnya saja, berani melakukan tour sendiri tanpa bantuan jasa tour, melakukan koordinasi terhadap akomodasi, mengatur jadwal kegiatan wisata dan lainnya. Melakukan wisata mandiri, dirasa lebih mudah dan hemat karena pengeluaran bisa diatur sendiri sesuai budget yang ada.

6. Perluas Jaringan
Tips yang terakhir adalah memperluas jaringan pertemanan. Disadari atau tidak, memiliki banyak teman di berbagai tempat bahkan hingga luar negeri sangat membantu. Contohnya saja, jika suatu ketika kamu pergi ke suatu tempat dan disana ada seorang teman, kamu bisa meminta tolong kepada nya untuk mendapatkan tempat menginap gratis atau meminta jasanya untuk menemani kamu bepergian layaknya tour guide. Kamu tentu dapat menghemat biaya penginapan, akomodasi dan juga sewa jasa.

Itulah ke 6 tips wisata murah yang dapat membantu kamu Traveling ke berbagai negara dengan budget yang minim.

Happy Traveling

<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+