2 Penyebab Umum Nyeri Pada Bahu, dan Cara Mengobatinya

Sejatinya bahu yang mengalami sakit bisa menghambat aktivitas anda sehari-hari, dan jika ditangani dengan baik tentunya akan berdampak buruk kedepannya. Nyeri pada bahu ini bisa menyerang siapa saja, baik itu pria, wanita dan anak-anak dari segala latar belakang dan usia. Dan sebagai langkah pengobatan praktis terhadap nyeri bahu ini, adalah menempelkan koyo hangat sachet yang banyak dijual di warung-warung ataupun pusat perbelanjaan modern terdekat di kota anda.

Lalu pertanyaannya, apa saja sih faktor penyebab dari sakit bahu ini ? berikut diantaranya :

1. Banyak memaksakan kinerja bahu
Meskipun terdengar remeh, sering membawa tas yang berat bisa menjadi salah satu penyebab sakitnya pada bahu anda. Pasalnya terlalu sering menggunakan persendian bahu secara keras dalam panjang, bisa menyebabkan jaringan halus di dalam bahu anda akan lebih mudah ‘aus’, yang akibatnya bisa membuat bahu anda rentan mengalami cedera. Dan tak menutup kemungkinan pula persendian bahu yang terlalu digunakan secara berlebihan ini, bisa menyebabkan radang dan pembengkakan pada bahu yang akan terasa menyakitkan. Sehingga dengan demikian, melakukan aktivitas sehari-hari seperti mau berpakaian atau mau menyisir rambut pun akan terasa lebih sulit.

2. Bahu mengalami keseleo atau terkilir
Penyebab bahu mengalami keseleo ataupun terkilir ini, biasanya adalah karena terkena hantaman langsung pada area bahu dan sekitarnya. Entah itu akibat posisi jatuh yang tidak sempurna, sudah mengalami kecelakaan bermotor ataupun mengalami kecelakaan saat berolahraga. Secara ilmiahnya bahu yang mengalami keseleo ini mengacu pada sobekan di ligamen atau otot yang mengikat pada persendian bahu. Yang mana sobekan ligamen pada tulang ini, biasanya akan menghasilkan rasa sakit dan peradangan pada area bahu, sehingga dirasa sulit untuk menggerakan lengan dan bahunya itu sendiri.

Sangat merepotkan sekali bukan bila nyeri otot bahu ini menimpa anda suatu hari nanti. Untuk itu selalu sediakan koyo hangat sachet dari merek Hansaplast, yang mana selalu bisa diandalkan untuk menghilangkan rasa pegal dan rasa nyeri pada bagian bahu anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *