2 Cara Transfer Mobile Banking Mandiri

Bagi masyarakat abad 21 ini pasti telah mengenal yang namanya bank Mandiri. Bank Mandiri ini adalah sebuah lembaga keuangan yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lembaga keuangan bernama bank Mandiri ini memiliki banyak nasabah. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kantor cabang Mandiri di berbagai wilayah tanah air. Diakhir-akhir ini, bank terkenal di tanah air tersebut memberikan model pelayanan baru. Pelayan baru terhadap nasabah ini berupa kemudahan transfer. Saat ini terdapat cara transfer mobile banking Mandiri yang dapat digunakan oleh para nasabah.

Transfer termasuk salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para nasabah sebuah bank. Kegiatan ini memang menjadi sebuah hal yang biasa bagi nasabah. Cara transfer banyak dipakai nasabah guna menyelesaikan urusan bidang keuangan. Adanya layanan ini sangat memudahkan pemakai jasa sebuah bank. Kemudahan ini membuat para pelanggan dapat mengirim uang kepada seseorang yang berada di daerah berbeda.

Berbagai Jenis Transfer Uang Banking Mandiri

Program Mandiri menjadi sebuah hal baru bagi lembaga keuangan tersebut. Jenis transaksi keuangan ini memang menjadi program unggulan dari Bank. Kelebihan transfer banking ini adalah terdapat pada prosesnya. Para nasabah hanya perlu menggunakan handphone agar dapat melakukan sebuah transaksi.

Agar seorang nasabah mampu melakukan pengiriman menggunakan sistem banking. Maka harus mengetahui caranya. Cara pengiriman mobile banking ini sangatlah mudah. Bahkan setiap orang pengguna jasa bank pasti bisa melakukannya. Berikut terdapat ulasan tentang jenis dan cara transfer menggunakan banking Mandiri.

1. Transfer sesama rekening bank Mandiri
Jenis pengiriman yang pertama adalah antar sesama rekening bank Mandiri. Cara ini dapat digunakan oleh siapa saja pemilik nomer rekening Mandiri. Berikut tahapan-tahapan yang harus dilalui:

• Bukalah handphone dan masuklah pada menu pesan. Pilih pada bagian tulis pesan baru.
• Tulislah pada pesan tersebut dengan format TRT <spasi> Kode rekening <spasi> rekening tujuan <spasi> jumlah uang yang di kirim. Setelah itu kirim ke nomor 3355.
• Kemudian nasabah akan mendapatkan sms balasan. Isi dari sms tersebut berupa informasi tentang rekening tujuan, nama pemilik dan nominal uang. Selanjutnya masukkan PIN sesuai yang dengan permintaan sms tersebut.
• Apabila transfer sukses, maka nasabah akan mendapatkan pemberitahuan lewat sms.

2. Transfer dari Mandiri ke rekening bank lain
Selain layanan pengiriman sesama, saat ini juga terdapat program pengiriman diluar rekening. Program transfer dengan rekening lain di luar Mandiri menjadi sebuah keunggulan dari lembaga keuangan tersebut. agar dapat melakukan pengiriman ke nomer rekening bank lain, maka perlu untuk mengetahui caranya. Berikut cara pengiriman uang ke rekening di luar bank.

• Buatlah menu pada handphone. Pilihlah pesan, kemudian tulis pesan baru.
• Ketiklah pada buat pesan baru tersebut dengan format tulisan TRB <spasi> kode bank tujuan <spasi> nomer rekening tujuan <spasi> nominal uang.
• Setelah tahapan pada poin 3 dilakukan, kirimlah ke nomor 3355.
• Setelah itu, nasabah akan mendapatkan sebuah sms berisi tentang info orang yang akan di kirim uang. Pada sms tersebut jawablah dengan memasukkan PIN sms banking.
• Apabila pengiriman uang sukses, maka akan mendapat pemberitahuan lewat sms.

Demikianlah cara transfer mobile banking mandiri yang perlu diketahui oleh para nasabah. Dengan mengetahui tahapan, maka nasabah dapat melakukan transaksi secara mudah. Selain itu, adanya layanan ini akan menghemat waktu bagi seorang pelanggan bank tersebut.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *