Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Kesehatan

Virgin coconut oil merupakan minyak berkualitas yang diperoleh dari santan kelapa segar. Tanpa dilakukan proses pemanasan, penyulingan, pemutihan dan juga pengharum. Kualitasnya lebih bagus dibandingkan minyak kelapa biasanya. Ada begitu banyak manfaat dari minyak ini,terutama untuk kesehatan. Bahkan disebut sebagai minyak ajaib.

Proses pembuatannya yang membuat minyak ini memiliki kandungan lebih bagus dibandingkan minyak biasanya. Kandungan kolesterol didalamnya juga rendah. Sehingga aman bagi penderita jantung dan kolesterol tinggi. Konsumsi minyak ini setiap hari bisa membuat jantung semakin sehat. Anda bisa menganti minyak palma atau kelapa sawit dengan minyak ini supaya lebih sehat. Untuk lebih jelasnya Berikut ini manfaat yang harus anda ketahui.

Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak
Minyak ini mengandung asam lemak rantai sedang (MCT. Jenis asam lemak ini lebih mudah diserap oleh hati dibandingkan asam lemak lainnya. selain itu bisa membuat sistem metabolisme semakin cepat. Sehingga asam lemak ini bisa digunakan otak untuk sumber energi. Membuat otak bekerja dengan lebih baik dan memberikan efek terapi bagi penderita alzheimer. Kandungan senyawa fenolik, bisa mencegah agregasi peptida bedta amiloid.

Membasmi Virus Bakteri Penyebab Infeksi
50% kandungan didalam minyak VCO adalah asam laurat. Ketika masuk ke dalam tubuh, asam lemak ini akan diubah menjadi monolaurin. Kandungan tersebut ampuh membasmi penyebab infeksi di dalam tubuh. Seperti virus, bakteri dan jamur. Selain itu kandungan zat di VCO bisa membunuh bakteri staphylcoccus aureus dan ragi candida albica.

Mengatasi Kejang Anak
Buat orang tua yang memiliki anak yang mudah kejang, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi VOC. Kandungan MCT bisa masuk ke dalam hati dan dikirim ke otak. Jika VCO di konsumsi dengan diet rendah karbohidrat, bisa membuat konsentrasi darah semakin baik dan mengurangi kejang pada penderita epilepsi. Bahkan buat anak kejang yang sudah tidak bisa diatasi dengan obat-obatan.

Melancarkan Pencernaan
VCO mengandung serat tinggi, bisa membantu melancarkan pencernaan. Kandungan di dalam minyak juga mampu meningkatkan metabolisme. Sehingga sistem pencernaan semakin lancar dan penyerapan nutrisi semakin bagus. MCT akan membuat proses pencernaan dan pemecahan liquid semakin cepat. Cobalah untuk mengkonsumsi VCO secara rutin, sehingga bisa membuat pencernaan semakin lancar dan sehat.

Menurunkan Berat Badan
Buat anda yang sedang melakukan program diet, cobalah konsumsi minyak ini. kandungan didalam VOC akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar di dalam tubuh. Lemak didalam tubuh akan diubah menjadi energi dan membuat tubuh lebih sehat. Bahkan bisa mengurangi nafsu makan dan membuat perut tetap kenyang. Manfaat Voc untuk menurunkan berat badan tidak kalah dengan jenis minyak sehat lainnya.

Selain manfaat diatas, masih banyak manfaat dari minyak ini. salah satunya baik untuk penderita kolesterol tinggi. Dengan mengganti minyak kelapa biasa dengan minyak VCO, akan membuat jantung lebih sehat dan kolesterol jahat menurun. Sehingga tubuh anda akan semakin sehat dan bugar.

Selain baik untuk kesehatan VCO juga baik untuk kecantikan. Bisa membantu melembabkan kulit tubuh, mengurangi kerutan wajah, body scrub, make up remover, minyak pijat dan masih banyak lainnya. banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari virgin coconut oil ini. mulai sekarang konsumsi VCO secara rutin setiap harinya. Ganti semua produk minyak anda dengan minyak ini. supaya tubuh semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557