Mampir ke Jakarta, Jangan lupa ke Bangunan Kece ini!

Saat dengar nama Jakarta, apa yang pertama kali muncul dalam pikiranmu? Polusi, macet, sumpek, jambret, bangunan bertingkat? Semua hal itu benar ada di Jakarta, sih.. Tapi, sekarang kita akan membahas tentang bangunan-bangunan kece yang ada di Jakarta. Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta dihias dengan banyak landmark terpenting di negara ini, mulai dari bangunan bersejarah hingga gedung pencakar langit modern. Semua orang bisa ke Jakarta, terutama warga Bandung yang sekarang makin dimudahkan dengan sarana transportasi baru. Tinggal beli tiket kereta Bandung Jakarta aja! Berikut rekomendasi bangunan kece di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Wisma 46
Mungkin kamu gak tahu nama gedung ini, tapi kalau kamu lihat bentuknya pasti langsung “ooooohhhh, gedung ini namanya Wisma 46…”. Kepopuleran gedung ini gak main-main, lho.. Wisma 46 muncul di video game 2004 Need For Speed: Underground 2, yang terletak di Bayview City Center. Gedung ini juga muncul di sampul depan buku Indonesia Etc: Exploring the Improbable Nation oleh Elizabeth Pisani. Bukan hanya itu saja, gedung ini juga seringkali muncul di buku pelajaran. Terkenal banget, ya?

Wisma 46 selesai dibangun pada tahun 1996 dan menjadi gedung tertinggi di Jakarta selama hampir satu dekade. Terletak di pusat bisnis Jakarta dan dikelilingi oleh gedung pencakar langit lainnya, bangunan ini masih menonjol dengan antena berbentuk pena yang ikonik, serta eksterior kaca yang megah. Bangunan ini adalah rumah bagi kantor, bank, restoran, dan kafe, dan masih menjadi salah satu bangunan paling populer di cakrawala kota Jakarta yang terus berkembang.

Museum Nasional
Museum Nasional adalah museum arkeologi, sejarah, etnologi, dan geografis yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepat di sisi barat Lapangan Merdeka. Dikenal sebagai Elephant Building atau Museum Gajah karena adanya patung gajah di halaman depannya. Koleksi museum ini mencakup seluruh wilayah Indonesia dan hampir seluruh sejarahnya. Museum ini telah berusaha untuk melestarikan warisan Indonesia selama dua abad.

Museum ini dianggap sebagai salah satu yang terlengkap dan terbaik di Indonesia, serta salah satu museum terbaik di Asia Tenggara. Menyimpan sekitar 141.000 benda, mulai dari artefak prasejarah, koleksi arkeologi, numismatik, keramik, etnografi, sejarah, dan geografi. Dibangun oleh Belanda selama era kolonial, dan mencerminkan beberapa elemen arsitektur Eropa, dengan pilar yang menjulang tinggi. Bangunan ini telah dikelola dan dikembangkan lebih lanjut oleh Pemerintah Indonesia, termasuk penambahan sayap baru. Bangunan ini juga memiliki halaman dalam bergaya Yunani, membiarkan cahaya dan udara masuk secara alami. Sebagai museum, bangunan ini menampung koleksi dari seluruh negeri. keren!

Museum Fatahillah
Museum Sejarah Jakarta juga dikenal sebagai Museum Fatahillah atau Museum Batavia, terletak di Kota Tua di Jakarta, Indonesia. Bangunan ini dibangun pada 1710 sebagai Stadhuis (balai kota) Batavia. Museum Sejarah Jakarta dibuka pada tahun 1974 dan menampilkan benda-benda dari periode prasejarah wilayah kota, pendirian Jayakarta pada tahun 1527, dan periode penjajahan Belanda dari abad ke-16 hingga Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Daripada penasaran, mending kamu warga bandung beli tiket kereta Bandung Jakarta dulu biar bisa menjelajahi Jakarta sepuas hati! Mau melihat Jakarta yang sebenarnya? #gampang!

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *