Kelebihan dan Kekurangan BNI Sms Banking

BNI yang menjadi salah satu bank terpercaya dan banyak digunakan karena kelebihannya ini menjadi salah satu bank yang ikut memberikan pelayanan terbaik mereka. Bank Negara Indonesia ini tidak jauh berbeda dengan bank yang lain. Namun satu hal yang pasti bahwa bank ini memiliki berbagai macam pelayanan yang memuaskan. Hal ini sudah terbukti dengan adanya layanan transfer melalui sms banking. Tidak hanya itu saja cara transfer lewat sms banking bni ini juga sangat mudah dilakukan oleh siapa saja yang sudah menjadi nasabah Bank Negara Indonesia.

Perkembangan zaman yang semakin maju ikut membawa dunia perbankan kearah yang lebih modern. Perkembangan ini sudah terlihat sejak lama namun tidak banyak yang menggunakan layanan ini karena pengetahuan dan informasi yang terbatas. Namun dengan adanya smartphone memberikan sumbangsih tersendiri bagi penggunanya dan masyarakat modern saat ini. Tekonologi yang sudah canggih menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh dunia perbankan tak terkecuali BNI. Salah satu cara transaksi melalui sms banking BNI juga harus dipahami agar tidak melakukan kesalahan yang bisa merugikan kita. Ada beberapa kekurangan dan kelebihan dari BNI SMS banking sebelum kita membahas tata cara menggunakan sms banking.

Kelebihan BNI SMS Banking
Hal pertama yang harus dibahas dan menjadi pokok utama sebelum kita melangkah ke cara transfer lewat sms banking bni adalah kelebihan dari BNI SMS Banking. Dari fitur yang diberikan, ada beberapa menu yang bisa digunakan yaitu pengecekan saldo, bayar tagihan, transfer sesama atau antar bank. Tidak hanya itu saja ada juga cek mutasi rekening, pengisian pulsa, dan masih banyak lainnya. Dengan penggunaan smartphone maka kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Sangat praktis sekali bukan? Tentu saja iya karena memang kita tidak perlu repot lagi untuk pergi ke mesin ATM dan menempuh jarak yang lumayan jauh dari tempat tinggal kita. Tidak hanya itu saja, kita juga tidak perlu mengantri di mesin ATM.

Kekurangan BNI SMS Banking
Setiap layanan pasti memiliki kekurangannya sendiri. Sama halnya dengan layanan sms banking, kita juga akan dikenakan biaya sebesar 500 hingga 1.000 rupiah tergantung pada operator yang Anda gunakan. Tidak hanya itu saja, kelemahan lainnya yaitu bahwa kita tidak bisa melakukan penarikan secara tunai. Kita harus datang langsung ke mesin ATM untuk melakukan penarikan. Selain itu, apabila kita tidak berhati-hati menjaga smartphone kita maka bisa mendapati tindak kejahatan smartphone.

Langkah melakukan transfer lewat SMS Banking BNI
Ketik: TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) kode bank+nomor rekening tujuan (spasi) nominal (spasi) #nomor referensi#

Sebagai catatan, langkah mengirim uang melalui sms banking BNI dengan nomor referensi yang bisa dikosongkan apabila memang tidak ada nomor referensi.

Contoh:
Anda ingin melakukan transaksi uang sebesar Rp 1.000.000 ke rekening BTN dengan kode bank 200) ke nomor rekening 0004167450067893. Nah, untuk format BNI SMS bankingnya yang bisa Anda kirim yaitu : TRF ANTARBANK 2000004167450067893 1000000 ## selanjutnya kirim ke 3346.

Cara transfer lewat sms banking bni sangatlah mudah dilakukan. Bahkan semua langkahnya bisa diikuti dengan mudah. Namun apabila ingin mengirim ke bank lain maka Anda perlu mengetahui kode bank yang akan dituju. Sedangkan bagi yang ingin mengirim ke sesama rekening BNI maka tidak perlu kode bank. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557