Cara Transfer Sms Banking BNI Tanpa Ribet

BNI merupakan salah satu bank di Indonesia yang telah memiliki nasabah banyak dan tersebar diseluruh tanah air. mempunyai banyak nasabah diseluruh tanah air, jelas membuat bank ini terus meningkatkan layanannya. Selain pelayanan di area kantornya, penyebaran Anjungan Tunai Mandiri atau ATM yang dapat dikunjungi dimanapun juga bagian dari pelayanan. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, kini BNI juga memberikan layanan transfer melalui SMS banking. Bagi anda nasabah setia, sebuah kewajiban untuk mengetahui cara transfer SMS banking BNI. Pasalnya layanan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. akan tetapi sebelum mengetahui cara bertransaksi melalui SMS, nomor telephone anda terlebih dahulu harus terdaftar pada fasilitas tersebut.

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking

Banyak yang beranggapan bahwa SMS banking sama dengan m-banking. Padahal keduanya sangat berbeda. SMS banking dapat diakses menggunakan hp apapun karena semua melalui SMS yang dikirim ke nomor 3346. Berbeda dengan m-banking yang harus menggunakan smartphone untuk dapat menikmati fasilitas tersebut. terdapat dua cara daftar SMS banking BNI untuk melakukan aktivasi, melalui bank dan ATM.

Pendaftaran SMS banking melalui ATM memang dapat dilakukan. Namun kita tidak dapat mengakses semua fasilitas yang ada. Tapi bila kita mendaftar melalui bank, pihak bank akan mengaktifkan nomor hp kita dan sudah dapat menikmati fasilitas SMS banking. Jika kita telah mendaftar melalui ATM, tetap harus melalui aktivasi dari pihak bank.

Format SMS Banking

Tadi sudah sempat kita singgung bahwa cara transfer SMS banking BNI ini hanya dikirim ke nomor 3346. Namun format SMS akan berbeda seperti beberapa kode. Guna memudahkan anda dalam transfer, SMS banking dapat dipergunakan, dengan format SMS seperti berikut.

– Transfer lewat SMS banking BNI ke sesama BNI : caranya cukup mengetik format TRF (spasi) No. Rekening tujuan (spasi) nominal transfer. Contohnya TRF 0123456789 10000 kirim ke 3346.
– Transfer uang ke bank lain : format yang harus diketik TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) kode bank + no. Rekening tujuan. Sebagai contoh TRF ANTARBANK 0021234567890 100000 dikirim ke nomor yang sama 3346. 002 adalah kode bank BRI, kode setiap bank berbeda-beda.
– Transfer disertai berita cukup menambahkan berita dan diapit tanda tagar (#). Format SMS untuk sesama BNI TRF (spasi) No. rekening (spasi) nominal (spasi) #berita# untuk beda bank TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) kode bank + no. Rekening (spasi) nominal (spasi) #berita#.
– Untuk transfer disertai notifikasi tinggal menambahkan nomor HP penerima sebelum tanda #. Contoh : TRF (spasi) no. Rekening (spasi) nominal (spasi) no. telephone penerima (spasi) #berita# antar bank TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) kode bank + no. Rekening (spasi) nominal (spasi) no. Telephone penerima (spasi) #berita#.
– Untuk bantuan ketik HELP
– Cek saldo : ketik SAL dan ikuti perintah selanjutnya yang ada pada balasan SMS.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan BNI SMS Banking

Sangat mudah bukan cara transfer SMS banking BNI ini? bukan sekedar mudah saja, tapi sangat lengkap dan sangat membantu. Perlu diperhatikan bagi anda yang sering menggunakan SMS banking, sebaiknya segera menghapus SMS setelah melakukan transaksi. Bila adan oknum tidak bertanggung jawab, bisa jadi no. Rekening anda disalah gunakan. Jika nomor yang terdaftar untuk SMS banking anda hilang, segera hubungi call center BNI 1500046 atau datang ke cabang BNI terdekat.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557