3 Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

Sekarang ini Telkomsel telah memberikan layanan kepada penggunanya agar mereka bisa menggunakan layanan transfer pulsa. Layanan ini pada dasarnya sudah ada sejak dulu namun sekarang ini layanan tersebut memiliki perbaikan-perbaikan yang membuat penggunanya lebih mudah dalam melakukan transfer pulsa.

Cara transfer telkomsel ini tidak ribet lagi dan Kita bisa mentransfernya ke pengguna Telkomsel prabayar lainnya seperti Simpati, kartu As, maupun Loop. Kaitannya dengan hal ini, Kita bisa mentransfer sejumlah pulsa Kita miliki ke nomor orang lain. Nantinya, sejumlah pulsa yang Kita masukkan akan berkurang jika sudah terkirim. Sedangkan kepada penerima, pulsa mereka akan bertambah. Dengan kata lain, layanan ini sangat bermanfaat untuk Kita yang sedang dalam bepergian dan tidak ada penjual pulsa sedangkan Kita memiliki keperluan penting untuk menghubungi seseorang.

3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Setidaknya ada 3 cara bisa Kita lakukan untuk mentransfer saldo yang Kita miliki ke teman ataupun saudara Kita dengan baik. 3 cara kirim saldo telkomsel ini juga dibilang cukup mudah dan Kita bisa memilih salah satunya untuk mentransfer saldo. Transferan saldo itu sendiri bisa Kita gunakan untuk transfer ke sesama Telkomsel prabayar. Untuk lebih jelas bagaimana cara pengiriman saldo ini, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Kita gunakan untuk pengiriman saldo.

1. Transfer via Penggilan USSD *858*
Untuk cara pertama ini, Kita bisa melakukan panggilan dengan menekan *858*. Beberapa langkah yang wajib Kita lakukan adalah sebagai berikut.

• Buka menu Panggilan dan ketik *858* ditambah nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer# contoh: *858*081234567890*20# jika Kita ingin kirim pulsa 20 ribu.
• Tekan Panggil/ Call/ Dial/ Yes/ Ok
• Konfirmasi sesuai dengan yang ada di tampilan layar

2. Transfer Via SMS
Cara kirim pulsa telkomsel selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan SMS. Untuk menggunakan SMS ini, anda dapat ketik TPULSA (spasi) nominal transfer pulsa untuk nomor tujuan yang akan anda kirimi pulsa. Setelah itu, anda dapat mengirimkan SMS tersebut ke nomor penerima. Sebagai contoh anda ingin mengrimkan pulsa sebesar 10 ribu untuk nomor 081234567890, maka anda dapat mengetik SMS: TPULSA 10000, lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 081234567890.

3. Transfer Via Menu USSD *585#
Cara transfer pulsa ke sesama telkomsel terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan panggilan menu dan mengetikkan kode *858# pada layar panggilan ponsel dan setelah itu tekanlah “panggil/Call/Yes/OK/Dial. Jika kemudian muncul pilihan, ketiklah angka 1 untuk pilihan pengiriman Saldo. Setelah itu, dapat masukkan nomor tujuan dan nominal saldo sesuai dengan menu yang muncul. Selanjutnya, kalian dapat melakukan pengiriman saldo ke nomor tujuan yang hendak dikirimi. Masukkanlah nomor tujuan yang akan ditransfer. Masukan angka 1 konfirmasi pengiriman. Terakhir, SMS notifikasi berhasil/ tidaknya pengiriman bisa didapatkan dari kiriman nomor 858.

Demikianlah beberapa tips bisa anda gunakan dan anda pratikkan mentransfer saldo ingin anda kirim. Cara tersebut cukup mudah bagi anda aplikasikan. Namun, anda juga bisa memilih tips termudah dari ketiga cara tersebut sehingga tidak membuat anda bingung saat mentransfer saldo. Cara pengiriman pulsa telkomsel akan bermanfaat untuk anda jika anda dalam perjalanan panjang dan sangat membutuhkan saldo namun tidak ada penjual saldo berada disekitar anda.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557