4 Kegiatan Wisata Menarik Yang Bisa Dilakukan Diseputar Kawasan Malioboro, Yogyakarta

Menjelang akhir pekan, libur tanggal merah atau musim libur anak sekolah, adalah saat-saat dimana tempat wisata menjadi padat pengunjung, terutama di beberapa daerah di Indonesia yang memang menarik untuk dijadikan tujuan wisata, seperti salah satu diantaranya Yogyakarta. Tidak sedikit yang mencari hotel dekat Malioboro Yogyakarta jauh-jauh hari agar saat tanggal liburan telah ditentukan, penginapan sudah tersedia dan tidak habis dibooking oleh yang lain. Sebenarnya, ada banyak kegiatan wisata menarik dan seru yang bisa dilakukan saat berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Apa aja sih? Ini dia diantaranya.

1. Berburu Oleh-oleh Di Pasar Bringharjo
Pasar Bringharjo dapat dikatakan sebagai surganya para pemburu oleh-oleh atau souvenir khas Jogja. Ada beragam jenis barang yang dijual di pasar ini, mulai dari aneka kerajinan batik, jajanan khas hingga kuliner. Selain dapat berbelanja, pengunjung juga bisa melihat langsung aktivitas jual beli masyarakat setempat yang kental dengan suasana adat budaya. Bagi yang suka fotografi dengan tema aktifitas harian, bisa nih datang ke Pasar Bringharjo untuk menemukan objek foto menarik.

2. Jalan-jalan Sore Di Kawasan Malioboro
Mengapa aktivitas jalan-jalan di kawasan Malioboro dapat dikatakan aktifitas wisata yang menarik? Salah satu alasannya karena di kawasan ini selalu ramai terutama saat sore dan malam hari. Banyak pengunjung, baik warga ataupun wisatawan yang menghabiskan waktu untuk bersantai disini, adapula yang sambil berwisata kuliner karena memang dibeberapa tempat dapat dijumpai penjual makanan, tidak sedikit yang mencoba mengabadikan momen liburan saat di Malioboro dengan berfoto selfie.

3. Belajar Sejarah Di Benteng Vredeburg
Bagi yang sedang liburan bersama keluarga dan anak-anak, bisa mengunjungi Benteng Vredeburg sebagai bagian dari kegiatan wisata saat berada di Yogyakarta. Benteng ini merupakan bangunan tua bergaya kolonial yang khas dan unik. Saat ini, oleh pemerintah difungsikan sebagai museum tempat menyimpan aneka benda bersejarah. Pastinya seru saat berkunjung ke Benteng Vredeburg bersama keluarga, karena bisa belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya. Kapan lagi bisa jalan-jalan sambil belajar yang menyenangkan?!

4. Melihat Pemandian Putri Keraton Jogja Di Taman Sari
Tidak jauh dari kawasan Malioboro, terdapat satu destinasi wisata yang tidak kalah menarik dan patut dikunjungi yaitu Taman Sari. Tempat ini merupakan salah satu peninggalan jaman dulu tepatnya peninggalan bangsawan Yogyakarta yang masih ada hingga saat ini. Hanya diperlukan waktu sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke Taman Sari jika dari Malioboro. Pengunjung bisa melihat berbagai peninggalan yang ada di Taman Sari seperti sisa-sisa bangungan, taman dan juga kolam tempat pemandian putri keraton pada jaman dulu. Suasananya sangat nyaman dan masih terjaga baik hingga sekarang.

Ayied Muhammad Riduan

Advertorial Blogger Banua - Saya memiliki beragam blog/website yang siap menerima Placement, Blogpost, Review Produk dan lainnya. Jika berminat bekerjasama dengan saya bisa menghubungi saya melalui email ayiedmr@gmail.com dan WA 082154295557

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *